Home > Berita Liga Spanyol > Presiden LaLiga Trauma Messi Tinggalkan Barcelona

Presiden LaLiga Trauma Messi Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi pergi dari Barcelona setelah klub itu gagal mengajukan perpanjangan kontrak pada musim panas 2021. Messi angkat kaki dari Camp Nou setelah bergabung pada 2004 atau 17 tahun memakai seragam Barcelona. Ia lalu merapat ke klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain, dengan kontrak berdurasi dua musim. Tidak sedikit yang menyayangkan kepergian Messi dari Camp Nou.

Perginya La Pulga dari Barcelona dan Liga Spanyol diindikasikan akan membawa dampak untuk kompetisi level tertinggi Negeri Matador itu. Pasalnya, kehadiran Messi selama ini membantu Liga Spanyol meraih keuntungan. Javier Tebas mengingatkan kalau aturan liga membuat Barcelona tidak bisa menyodorkan kontrak baru untuk Messi, kecuali mereka bisa menyesuaikan anggaran gaji dengan regulasi.

Baca Juga : Walau Trauma Ditinggal Messi, LaLiga Tidak Butuh Messi Untuk Bisa Maju

Kegagalan Barcelona memenuhi syarat itu yang akhirnya membuat mereka tak bisa menahan Messi di klub. Tebas pun sempat menjadi sasaran kritik karena peraturan yang ditetapkan penyelenggara liga. Ia tidak menampik ada perasaan trauma karena kepergian Messi jauh dari kata ideal.

“Sudah jelas kalau pihak La Liga ingin punya pemain terbaik. Tapi, Neymar sudah pergi, begitu juga Cristiano Ronaldo, dan . . . Gabung . . . sekarang Lionel Messi,” kata Tebas.

“Kepergian Messi menyisakan trauma, karena sebelumnya segalanya berjalan lancar, lalu berantakan pada menit-menit terakhir.”

“Tiadanya Lionel Messi menyakitkan. Tapi, sekarang kami bekerja keras memastikan hak siar Liga Spanyol tidak jatuh harganya,” kata dia lagi.

Efek tidak adanya Lionel Messi dari segi bisnis sudah dimulai dari Barcelona, selain menyebabkan gejolak di hati para pendukung. Diberitakan sebelumnya, kehilangan Messi juga membuat Barcelona kesulitan untuk mencari sponsor. Nilai merek Barcelona turun sampai 11 persen dalam hitungan hari. Pakar keuangan Barcelona yang juga menjabat sebagai GM Diagonal Inversiones, Marc Ciria, mengatakan kalau Blaugrana sudah berubah tanpa Messi.

Karena itu, Barcelona pun harus memiliki strategi lain untuk memikat dan mempertahankan sponsor. Salah satu caranya adalah harus meraih prestasi di berbagai kompetisi, terutama Liga Champions, dan mengorbitkan pemain-pemain dari akademi La Masia.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...