Home > Berita Liga Italia > Juventus > Presiden Fiorentina Menyebutkan Juventus Menculik Federico Chiesa, Kok Bisa?

Presiden Fiorentina Menyebutkan Juventus Menculik Federico Chiesa, Kok Bisa?

Jakarta – Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, sepertinya tidak rela bila bintang mereka, Federico Chiesa, diambil Juventus. Pria berusia 71 tahun ini bahkan menyebut sang pemain telah diculik.

Seperti diketahui, Federico Chiesa adalah pemain muda jebolan Akademi Fiorentina (2007-2016), sebelum kemudian memulai karirnya di level profesional bersama Fiorentina pada tahun 2016.

Selama membela Fiorentina, Chiesa sukses mencetak 34 gol dari 153 penampilannya di semua kompetisi, sebelum kemudian ia dipinjam Juventus pada 2020 lalu.

Setelah dipinjam selama dua musim, Juventus mempermanenkan Federico Chiesa dengan biaya 50 juta euro. Chiesa sendiri memilih bergabung Juventus karena ingin bisa meraih prestasi tertinggi.

Meski kepindahan Federico Chiesa sudah sesuai dengan yang tertulis di dalam kontrak peminjaman pada awalnya, namun Combisso tetap menyebut Juventus telah menculik Chiesa dengan tawaran uang yang lebih banyak.

“Bagaimana Juventus merekrut Chiesa? Mereka ‘mencuri’ dia karena mereka memberinya lebih banyak uang,” ungkap Commisso kepada Radio Bruno.

“Ada perbedaan di antara kami dan Juve, semakin banyak pemasukan yang anda miliki, semakin . . . Gabung . . . banyak uang yang bisa anda habiskan,” lanjutnya.

Selain itu, Commisso juga menyindir beberapa klub kaya seperti Juventus, Barcelona, dan Inter Milan, yang menurutnya telah mempraktikkan ‘pekerjaan kotor’ saat mendekati pemain incarannya.

“Mereka (Juventus) adalah unggulan peraih Scudetto setiap waktu karena mereka memiliki tagihan gaji 300 juta euro dan kami cuma 70 juta euro. Uang berbicara,” ucapnya.

“Selalu ada klub seperti Juventus, Barcelona, dan Inter Milan yang berhutang melalui ‘pekerjaan kotor’,” tutup Commisso.

Belum lama ini, Juventus juga menggunakan cara yang sama untuk mendapatkan Manuel Locatelli dari Sassuolo. Bianconeri akan meminjam Locatelli selama dua musim dengan opsi pembelian 37,5 juta euro.

x

Check Also

Manchester United Ambil Alih Perburuan Cristiano Ronaldo

Jakarta – Drama masa depan Cristiano Ronaldo telah memasuki babak baru. Kabar terakhir menyebutkan bahwa ...