Home > Berita Liga Spanyol > Presiden Barcelona Akan Beri Penjelasan Hengkangnya Lionel Messi

Presiden Barcelona Akan Beri Penjelasan Hengkangnya Lionel Messi

Joan Laporta, Presiden Barcelona, akan segera membuat konferensi pers untuk memberikan penjelasan soal kepergian Lionel Messi. Barcelona mengumumkan perpisahan dengan Lionel Messi pada Kamis (5/8/2021) sore waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Kabar itu diumumkan Barcelona melalui laman resmi klub.

“Walaupun FC Barcelona dan Lionel Messi sudah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, hal ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural (peraturan Liga Spanyol),” bunyi pernyataan Barcelona soal Messi seperti dikutip dari laman resmi Barcelona.

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi.”

“FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya,” akhir pernyataan itu.

Pernyataan itu dikeluarkan setelah presiden Joan Laporta dan wakil presidennya Rafa Yuste bertemu dengan ayah dan agen Messi, Jorge. Kabar yang dibawa Barcelona itu mengejutkan banyak . . . Gabung . . . pihak. Pasalnya, sebelum ini Lionel Messi disebut sudah setuju untuk menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Barcelona.

Tapi, karena masalah finansial yang sudah dijelaksan Barcelona tadi beserta beberapa kendala lain, Messi memilih tidak menandatangani kontrak yang disodorkan oleh Blaugrana. Sementara itu, presiden Barcelona, Joan Laporta, dilaporkan akan segera memberikan penjelasan terkait perpisahan klub pimpinannya dengan Messi.

Dilansir dari Sport, penjelasan itu akan dibeberkan Joan Laporta dalam konferensi pers yang rencananya digelar pada Jumat (6/8/2021) pukul 11 siang waktu setempat atau pukul 16.00 WIB. Dalam kesempatan itu nanti Laporta disebut akan menjelaskan bagaimana situasi bisa sampai pada titik ini, Messi memilih pergi.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...