Home > Berita Bola > Prediksi Brasil vs Spanyol, Olimpiade 2020, 7 Agustus 2021

Prediksi Brasil vs Spanyol, Olimpiade 2020, 7 Agustus 2021

Juara bertahan Timnas Brasil akan berhadapan dengan Timnas Spanyol di final cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (7/8/2021). Pertandingan di International Stadium Yokohama ini bisa disaksikan di Indosiar dan Vidio. Brasil dan Spanyol sama-sama sudah berjuang sangat keras untuk lolos dari semifinal. Brasil melewati adangan Meksiko melalui kemenangan di babak adu penalti, sedangkan Spanyol butuh extra time untuk menyingkirkan tuan rumah Jepang.

Saat melawan Meksiko, lini serang Brasil dibuat tumpul, dan bermain 0-0 sampai extra time. Brasil lalu menang adu penalti 4-1, di mana Dani Alves, Gabriel Martinelli, Bruno Guimaraes, dan Reinier semuanya sukes menjalankan tugas mereka sebagai algojo. Di lain pihak, Spanyol menyudahi perlawanan Jepang berkat sebuah gol berkelas yang dicetak Marco Asensio di menit 115. Spanyol menang 1-0 dan lolos ke final.

Brasil adalah juara Grup D. Di Grup itu, Brasil menghantam Jerman 4-2, imbang 0-0 dengan Pantai Gading, dan memukul Arab Saudi 3-1. Brasil kemudian menaklukkan Mesir 1-0 di perempat final. Di Olimpiade Tokyo 2020 ini, Richarlison sudah mencetak lima gol untuk Brasil, dan sampai sekarang masih memimpin daftar top skor sementara. Satu pemain Brasil lainnya yang cukup menonjol adalah Matheus Cunha dengan torehan dua golnya.

Sementara itu, Spanyol adalah juara Grup C, di mana mereka imbang 0-0 dengan Mesir, menang tipis 1-0 atas Australia, dan imbang 1-1 dengan Argentina. Minim gol di fase grup, Spanyol menggila dan mencetak lima gol dalam satu pertandingan kontra Pantai Gading di perempat final. Spanyol menang 5-2 lewat extra time. 8 gol yang sudah dicetak Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 sejauh ini diciptakan oleh lima pemain berbeda. Mereka adalah Rafa Mir (3), Mikel Oyarzabal (2), Mikel Merino, Dani Olmo, dan Asensio. Brasil dan Spanyol merupakan dua tim kandidat juara. Pertemuan mereka pun menciptakan sebuah final yang ideal.

Skuad Brasil

Kiper: Brenno (Gremio), Santos* (Athletico Paranaense), Lucao (Vasco da Gama).

Belakang: Nino (Fluminense), Gabriel (Arsenal), Guilherme Arana (Atletico Mineiro), Gabriel Menino (Palmeiras), Dani Alves* (Sao Paulo), Diego Carlos* (Sevilla), Bruno Fuchs (CSKA Moscow), Abner Vinicius (Athletico . . . Gabung . . . Paranaense).

Tengah: Matheus Henrique (Gremio), Bruno Guimaraes (Lyon), Douglas Luiz (Aston Villa), Claudinho (Red Bull Bragantino), Reinier (Borussia Dortmund), Douglas Augusto (PAOK).

Depan: Paulinho (Bayer Leverkusen), Matheus Cunha (Hertha), Antony (Ajax), Gabriel Martinelli (Arsenal), Richarlison (Everton).

*Pemain senior

Skuad Spanyol

Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), Alvaro Fernandez (Huesca), Alex Dominguez (Las Palmas).

Belakang: Eric Garcia (Barcelona), Oscar Mingueza (Barcelona), Oscar Gil (Espanyol), Juan Miranda (Real Betis), Marc Cucurella (Getafe), Jesus Vallejo (Real Madrid), Pau Torres (Villarreal).

Tengah: Jon Moncayola (Osasuna), Pedri (Barcelona), Dani Ceballos* (Real Madrid), Martin Zubimendi (Real Sociedad), Mikel Merino* (Real Sociedad), Carlos Soler (Valencia).

Depan: Javi Puado (Espanyol), Marco Asensio* (Real Madrid), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Bryan Gil (Sevilla), Rafa Mir (Wolves), Dani Olmo (RB Leipzig).

*Pemain senior

Perkiraan Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1): Santos; Guilherme Arana, Diego Carlos, Nino, Dani Alves; Bruno Guimaraes, Douglas Luiz; Richarlison, Claudinho, Paulinho; Antony.

Pelatih: Andre Jardine.

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Marc Cucurella, Pau Torres, Eric Garcia, Bryan Gil; Martin Zubimendi, Pedri, Mikel Merino; Marco Asensio, Mikel Oyarzabal, Dani Olmo.

Pelatih: Luis de la Fuente.

Prediksi

Brasil maupun Spanyol sama-sama memiliki sederet pemain berkualitas. Mereka juga ditopang oleh beberapa pemain senior berpengalaman.

Kedua tim sama-sama punya peluang dan kapasitas untuk meraih kemenangan di final ini. Peluangnya bisa dibilang 50-50; apapun bisa terjadi.

Brasil tidak ingin bernasib sama seperti tim seniornya, yang kalah di final Copa America 2021 dengan status juara bertahan. Tapi, Spanyol, yang beberapa pemainnya tampil impresif di Euro 2020, tentu juga tak akan puas hanya dengan medali perak.

Kalau duel ini berlangsung ketat, serta berakhir sama kuat hingga habis waktu normal dan extra time, maka pemenangnya akan ditentukan lewat adu penalti.

Prediksi skor:

Brasil 1 – 1 Spanyol.

x

Check Also

Terbukti Bersalah Lakukan KDRT, Jerome Boateng Didenda 1,8 Juta Euro

Munchen – Pengadilan Distrik Munchen, menjatuhkan hukuman kepada mantan bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, karena ...