Home > Prediksi Bola > Prediksi Barcelona vs Juventus, Trofi Joan Gamper, 9 Agustus 2021

Prediksi Barcelona vs Juventus, Trofi Joan Gamper, 9 Agustus 2021

Barcelona akan berhadapan dengan Juventus, Senin (9/8/2021). Pertandingan pramusim bertajuk Trofeu Joan Gamper ini akan diadakan di Estadi Johan Cruyff dengan kick-off 02:30 WIB. Tidak akan ada duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di pertandingan ini. Ronaldo sudah kembali berlatih dan akan datang bersama Juventus, tapi Messi sekarang bukan pemain Barcelona lagi.

Barcelona baru-baru ini sudah mengumumkan kalau kontrak Messi tidak akan diperpanjang. Berakhir sudah 17 tahun kebersamaan mereka. Walau begitu, Barcelona masih punya Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Antoine Griezmann, dan penyerang baru Memphis Depay. Sementara itu, striker anyar Barcelona lainnya, yaitu Sergio Aguero, juga sudah berlatih dengan rekan-rekan barunya.

Baca Juga : Skuad Barcelona vs Juventus di Trofi Joan Gamper Tidak Ada Lagi Lionel Messi

Di uji coba terakhirnya, Barcelona dipecundangi Red Bull Salzburg 1-2. Satu gol Martin Braithwaite tidak cukup untuk menghindarkan pasukan Ronald Koeman dari kekalahan. Sementara itu, Juventus, yang mulai musim ini kembali dilatih Massimiliano Allegri, menjinakkan Monza 2-1. Juventus unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol-gol Filippo Ranocchia menit 13 dan Dejan Kulusevski menit 53, sedangkan . . . Gabung . . . tim lawan hanya mampu menipiskan selisih skor dengan gol yang mereka cetak di menit 87.

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Neto; Dest, Araujo, Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Busquets, de Jong; Braithwaite, Griezmann, Depay.

Pelatih: Ronald Koeman.

Juventus (4-3-3): Szczesny; Danilo, Rugani, Dragusin, De Sciglio; Ramsey, Ranocchia, Bentancur; Felix Correia, Cristiano Ronaldo, Kulusevski.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Prediksi

Barcelona dan Juventus terakhir kali bertarung di ajang Trofeu Joan Gamper adalah pada tahun 2005 silam. Saat itu, mereka bermain imbang 2-2, dan Juventus akhirnya menang adu penalti 4-2. Itu merupakan awal mula Messi dikenal dunia.

Kali ini, bertemu lagi di ajang yang sama, sudah tidak ada Messi di skuad Barcelona.

Di atas kertas, dua tim ini sama-sama kuat. Walau tanpa Messi, dengan pemain-pemain yang ada, Barcelona tetap tidak bisa diremehkan.

Prediksi skor:

Barcelona 2 – 2 Juventus.

x

Check Also

Prediksi Juventus vs AC Milan, Serie A 20 September 2021

Jakarta – Juventus akan menjamu AC Milan di Allianz Stadium, pada laga pekan ke-4 Serie ...