Home > Berita Liga Indonesia > Polri Umumkan Izin Kompetisi BRI Liga 1 2021-22 Melalui Facebook

Polri Umumkan Izin Kompetisi BRI Liga 1 2021-22 Melalui Facebook

Jakarta – Mabes Polri, melalui Divisi Humas Polri, telah memberikan izin terkait rencana akan digelarnya kompetisi BRI Liga 1 2021-22 pada 27 Agustus mendatang.

Izin tersebut juga telah diumumkan melalui akun Facebook dan Instagram resmi Divisi Humas Polri.

“Polri telah resmi mengeluarkan izin keramaian untuk BRI Liga 1 musim 2021/022 yang akan digelar pada 27 Agustus 2021,” tulis Divisi Humas Polri.

“Terkait perizinan untuk BRI Liga 1 dan Liga 2 ini, Polri tidak mengeluarkan surat izin tertulis lagi,” lanjut pernyataan Divisi Humas Polri itu.

Divisi Humas Polri juga menjelaskan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebenarnya telah memberikan izin sejak 25 Mei 2021 lalu. Namun karena angka kasus positif COVID-19 di Indonesia tiba-tiba meningkat kembali kompetisi harus ditunda. Apalagi pemerintah kemudian menerapkan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Sebab, sudah dikeluarkan surat izin keramaian bernomor . . . Gabung . . . 1609 pada 25 Mei 2021 yang telah ditandatangani oleh Kapolri Listyo Sigit,” kata Divisi Humas Polri.

“Namun, pelaksanaan BRI Liga 1 dan Liga 2 sempat tertunda karena kasus COVID-19 meningkat di Tanah Air,” lanjut pengumuman tersebut.

Izin dari Polri ini diterbitkan setelah dilakukan rapat koordinasi bersama pihak-pihak terkait.

“Perizinan dikeluarkan berdasarkan hasil koordinasi dan kesepakatan dengan berbagai pihak. Sehingga pertandingan akan dilaksanakan sebaik mungkin dengan protokol kesehatan lebih ketat,” demikian pernyataan Divisi Humas Polri.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...