Home > Berita Liga Indonesia > Polri Sudah Petakan Tempat-Tempat Nonton Bareng Jelang BRI Liga 1 2021/22

Polri Sudah Petakan Tempat-Tempat Nonton Bareng Jelang BRI Liga 1 2021/22

Jakarta – Sebagai upaya Polri untuk menjaga ketertiban selama kompetisi BRI Liga 1 2021/22, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono, mengungkapkan bahwa pihaknya telah memetakan tempat-tempat mana saja yang rawan terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

Seperti diketahui sebelumnya, BRI Liga 1 2021/22 akan mulai digelar pada 27 Agustus 2021 mendatang. Karena digelar pada masa pandemi COVID-19, maka kompetisi akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya adalah tanpa penonton.

Selain itu, para suporter juga tidak diperbolehkan menggelar acara nonton bareng yang rawan menimbulkan kerumunan.

Terkait hal ini, Rusdi Hartono menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi dengan memetakan sejumlah daerah yang berpotensi menggelar kegiatan nonton bareng.

“Polri telah melakukan identifikasi. Kerawan-kerawanan yang akan muncul dengan bergulirnya kompetisi sepak bola ini antara lain adalah nonton bareng,” kata Brigjen Pol Rusdi Hartono.

Menurut Rusdi Hartono, satuan-satuan Polri di wilayah sudah memetakan tempat-tempat mana saja yang selama ini sering digunakan untuk nonton bareng.

“Satuan-satuan Kepolisian wilayah . . . Gabung . . . telah melakukan pemetaan tempat atau daerah mana saja yang biasa digunakan oleh penggemar sepak bola untuk nonton bareng. Kami tinggal mengawasi daerah-daerah yang rawan menggelar nonton bareng,” tegas Rusdi.

Selain itu Rusdi menambahkan, dalam menjaga ketertiban dan kelancaran kompetisi BRI Liga 1 2021/22, Polri tidak bekerja sendiri. Sejumlah kelompok suporter masing-masing klub juga akan dilibatkan.

“Polri tidak bekerja sendiri dan merangkul suporter-suporter yang ada di daerah masing-masing untuk bagaimana menjaga dan kompetisi sepak bola tidak menjadi klaster baru dengan adanya aktivitas nonton bareng di luar,” jelas Rusdi.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...