Home > Berita Liga Indonesia > Polri Resmi Serahkan Surat Izin Liga 1 dan Liga 2 ke Menpora

Polri Resmi Serahkan Surat Izin Liga 1 dan Liga 2 ke Menpora

Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akhirnya resmi menerbitkan surat izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/22 ini.

Surat izin tersebut disampaikan langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, kepada Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, di Mabes Polri, Senin (23/8/2021).

“Mendasari dengan hasil asesmen dan juga evaluasi terhadap kegiatan PPKM, maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk penyelenggaraan Liga 1 maupun Liga 2,” kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Namun tentunya tetap harus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,” lanjut Listyo Sigit Prabowo.

Dengan adanya surat izin tersebut maka kompetisi BRI Liga 1 2021/22 sudah bisa dipastkan akan mulai digulirkan pada 27 Agustus mendatang.

Sementara itu, Liga 2 2021 direncanakan baru mulai pada pekan kedua atau ketiga bulan September 2021.

Dalam sambutannya, Menpora Zainudin Amali mengatakan, kompetisi sepak bola di Indonesia memang harus . . . Gabung . . . tetap berjalan meski masih dalam situasi pandemi COVID-19.

“Situasi pandemi ini tidak boleh membuat kita berhenti berkegiatan. Kemudian seperti aspirasi dari masyarakat kegiatan sepak bola bisa segera digulirkan, mereka yang berada di rumah juga butuh tontonan,” kata Menpora Zainudin Amali.

“Di samping itu, pemerintah juga ada kepentingan untuk tim nasional. Kami tahu bahwa tahun 2023 nanti kita akan menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 di Indonesia. Untuk membentuk tim nasional ini kami butuh kompetisi,” tambahnya.

x

Check Also

Memalukan, Aksi Brutal Dua Pemain AHHA PS Pati Jadi Pembicaraan Hingga ke Luar Negeri

Jakarta – Nama dua pemain AHHA PS Pati FC, Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun ...