Home > Berita Liga Indonesia > Polri Masih Memproses Izin Untuk Liga 1 2021/22

Polri Masih Memproses Izin Untuk Liga 1 2021/22

Jakarta – Kompetisi Liga 1 2021/22 direncanakan akan dimulai pada 27 Agustus 2021. Namun demikian, pihak Polri mengonfirmasi bahwa perizinan BRI Liga 1 masih dalam proses.

“Sementara masih dalam proses,” kata Kadiv Humas Polri, Inspektur Jenderal Argo Yuwono, kepada wartawan.

Menurut keterangan Argo Yuwono, pihaknya masih membutuhkan rekomendasi dari beberapa pihak. Nantinya setelah proses perizinan selesai akan langsung diinformasikan ke publik.

“Untuk liga nanti kami akan memberikan konferensi pers tersendiri. Nanti dengan bapak Menpora. Artinya, kami akan memberikan informasi kepada teman-teman kapan akan kami berikan izin,” tegas Argo.

Sebenarnya Polri sudah memberikan izin untuk memulai izin Liga 1 2021/22 pada 9 Juli lalu. Namun ternyata pemerintah merekomendasikan agar kick-off ditunda dulu karena terjadi lonjakan kasus positif COVID-19 di Pulau Jawa dan Bali.

Apalagi kemudian pemerintah menerapkan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak 3 Juli lalu, dan mengalami beberapa kali . . . Gabung . . . masa perpanjangan hingga 16 Agustus 2021.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, telah menentukan kick-off BRI Liga 1 2021/2022 akan dilakukan pada 27 Agustus mendatang, setelah berkoordinasi dengan Polri dan BNPB.

“Kami berkomunikasi dengan Polri dan mereka tidak keberatan dengan dimulainya kompetisi. Kami juga berdiskusi dengan BNPB,” kata Zainudin Amali.

“Lalu disepakati, BRI Liga 1 dimulai setelah melihat penurunan kasus COVID-19 yang signifikan. Akhirnya disepakati bahwa kompetisi akan dimulai pada 27 Agustus 2021,” lanjutnya.

x

Check Also

Bos PSKC Cimahi Sebut Klubnya Masih Cari Pemain Baru

Jakarta – Menjelang akan bergulirnya kompetisi Liga 2 2021, PSKC Cimahi masih akan mencari pemain ...