Home > Berita Liga Indonesia > Polri Masih Lakukan Pengecekan Terkait Rencana Pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2

Polri Masih Lakukan Pengecekan Terkait Rencana Pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2

Jakarta – Hingga saat ini, belum ada kejelasan apakah kick-off BRI Liga 1 2021/22 bisa dilakukan pada 27 Agustus sesuai rencana ataukah harus ditunda lagi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi juga belum merilis jadwal pertandingan, meski kick-off tinggal beberapa hari lagi.

Bahkan dalam unggahan terbarunya di akun Instagram Divisi Humas Polri, Kadiv Humas Polri, Argo Yuwono menyebutkan bahwa pihaknya masih melakukan pengecekan terkait perizinan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

“Terkait dengan perizinan Liga 1 dan 2, PSSI dan Kemenpora sudah melakukan permohonan untuk melakukan suatu kegiatan,” kata Argo Yuwono, dikutip dari Instagram @divisihumaspolri, Sabtu (21/8/2021).

“Tentunya dengan melihat situasi pandemi pada saat ini beberapa daerah di Jawa–Bali berada pada level 4 akan dilakukan pengecekan lebih lanjut dari Inmendagri apakah ada klausul untuk pelaksanaan liga,” jelasnya.

Meski demikian, Argo memastikan Polri tidak akan mempersulit pelaksanaan kompetisi. Polri hanya meminta agar persyaratan pendukung bisa dipenuhi.

“Pada prinsipnya bahwa . . . Gabung . . . Polri akan meminta surat dari ketua BNPB selaku yang dikedepankan dalam kegiatan penanganan COVID-19,” ujar Argo Yuwono.

“Pada prinsipnya pihak Kepolisian tidak akan mempersulit. Jika seluruh syarat sudah dilengkapi Polri akan mendukung kegiatan tersebut,” lanjutnya.

Sementara itu, Satgas COVID-19 sudah memberikan surat rekomendasi kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terkait rencana pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

PSSI dan PT LIB sendiri memastikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk tanpa penonton dan wajib vaksin bagi semua pemain.

x

Check Also

Bos PSKC Cimahi Sebut Klubnya Masih Cari Pemain Baru

Jakarta – Menjelang akan bergulirnya kompetisi Liga 2 2021, PSKC Cimahi masih akan mencari pemain ...