Home > Berita Liga Indonesia > Polri Beri Izin Liga 1 Dengan Evaluasi di Tiga Laga Awal

Polri Beri Izin Liga 1 Dengan Evaluasi di Tiga Laga Awal

Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akhirnya resmi mengeluarkan surat izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/22.

Surat izin tersebut disampaikan secara langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, kepada Menpora RI, Zainudin Amali, di Mabes Polri, Senin (23/8/2021).

Meski telah memberikan izin namun Polri tetap menyertakan sejumlah syarat yang harus dipenuhi, terkait protokol kesehatan, termasuk keharusan dua kali vaksin bagi pemain yang akan berlaga.

Selain itu, Polri akan terus melakukan pemantauan terhadap penyelenggaraan kompetisi, dan melakukan evaluasi.

Menurut keterangan Kapolri, pihaknya akan melakukan evaluasi setelah tiga laga awal kompetisi, untuk melihat apakah penyelenggaraan kompetisi bisa berjalan dengan aman dan tertib.

“Tentunya kegiatan ini akan kami evaluasi. Jadi setelah tiga kali kegiatan akan kami evaluasi,” kata Listyo Sigit, Senin (23/8/2021) sore.

“Bila nanti hasil evaluasi apabila tidak terdampak dengan penyelenggaraan tersebut, maka di minggu berikutnya akan ditentukan terkait dengan penambahan lokasi pertandingan,” jelasnya.

“Ataupun kebijakan-kebijakan lain untuk memberikan kesempatan kegiatan . . . Gabung . . . ini akan terus berlanjut,” lanjut Listyo Sigit.

Selain itu, Polri juga akan melihat perkembangan angka kasus COVID-19 di Pulau Jawa sebagai tempat penyelenggaraan kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Bila nanti ternyata grafik penularan COVID-19 mengalami lonjakan, bisa jadi kompetisi akan ditunda kembali.

“Apabila angka COVID-19 ini kembali meningkat, kami akan melakukan evaluasi menyesuaikan kondisi perkembangan COVID-19 di lapangan,” ujar Listyo Sigit.

Karena itu, Kapolri mengajak semua pihak untuk bekerja sama menjalankan komitmen dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

“Oleh karena itu mari sama-sama kita taati komitmen yang sudah kita sepakati bersama,” tegas Listyo Sigit.

x

Check Also

Prediksi Borneo FC vs Barito Putera, BRI Liga 1 17 September 2021

Bekasi – Borneo FC akan menjamu Barito Putera pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/22, ...