Home > Berita Liga Prancis > Pochettino Punya Alasan Messi Tidak Akan Dimainkan di Liga Prancis

Pochettino Punya Alasan Messi Tidak Akan Dimainkan di Liga Prancis

Lionel Messi sudah menjadi pemain Paris Saint-Germain pada 10 Agustus 2021. Messi pindah secara gratis dari Barcelona ke PSG. Kapten timnas Argentina ini dikontrak Les Parisiens sampai 30 Juni 2023. Prestasi terakhir Lionel Messi sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain adalah menjuarai Copa America 2021 bareng Argentina. Messi menciptakan empat gol dan lima assist dari tujuh penampilan di Copa America 2021.

Tapi, Messi tidak diajak Mauricio Pochettino membela PSG dalam pertandingan pekan kedua Liga Prancis melawan Strasbourg di Stadion Parc des Princes, Sabtu (14/8/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Terkait keputusannya tidak mau Messi main untuk PSG di Ligue 1, Pochettino memberi tahu alasannya. Ternyata, Mauricio Pochettino memikirkan kebugaran Lionel Messi.

Baca Juga : PSG Menampilkan Pemain Baru Semuanya Berlabel “Best Transfer Windows”

Apalagi, Messi, yang sekarang berusia 34 tahun, sudah lama tidak mengolah bola. Pria yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Copa America 2021 ini memang langsung menjalani liburan setelah meraih gelar bareng La Albiceleste. Oleh karena itu, Pochettino mempunyai pandangan tersendiri untuk mengistirahatkan Messi.

“Hari ini adalah sesi latihan kedua Messi sejak final Copa America,” kata Mauricio Pochettino dalam konferensi pers pada Jumat (13/8/2021).

“Prioritas untuk dia adalah agar merasa lebih baik dan lebih baik lagi.”

“Hanya dengan begitu kita akan melihat apakah dia siap untuk memainkan pertandingan,” kata Pochettino menambahkan.

Paris Saint-Germain sebetulnya sangat membutuhkan Lionel Messi untuk merumput. Hal ini berkaca pada kegagalan PSG mempertahankan gelar Liga Prancis pada musim 2020-2021. PSG, yang selalu merajai Ligue 1 pada 2018, 2019, dan 2020, harus . . . Gabung . . . menyerahkan titel Liga Prancis kepada Lille di 2021. Les Parisiens sekadar bercokol di posisi kedua klasemen Liga Prancis 2020-2021 dengan ketinggalan satu poin dari Lille.

Kehadiran Lionel Messi memberikan harapan besar bagi suporter PSG karena sang megabintang asal Argentina punya pencapaian tidak masuk akal di liga domestik. Semasa memperkuat Barcelona, Lionel Messi mempersembahkan 10 gelar Liga Spanyol. Bukan itu saja, Messi juga berkontribusi terhadap 691 gol Barcelona di LaLiga.

Rinciannya, Messi mengemas 474 gol dan 217 assist dalam 520 pertandingan di Liga Spanyol. Tidak heran, para pendukung Paris Saint-Germain sangat girang menyambut kedatangan Lionel Messi. Mauricio Pochettino mengaku mengetahui betul perasaan yang dimiliki suporter PSG.

“Kami berbagi perasaan yang sama dengan yang dirasakan para penggemar,” kata Mauricio Pochettino.

“Energi positif yang luar biasa.”

“Setiap pelatih di dunia ingin memiliki pemain terbaik.”

“Senang memiliki daftar pemain hebat di sini untuk meningkatkan persaingan dan membantu kami mencapai target,” kata Pochettino melanjutkan.

Di sisi lain, Lionel Messi juga sudah menyampaikan kalau dirinya butuh adaptasi di lapangan sebelum beraksi membela Paris Saint-Germain.

“Saya berlibur dan tidak berlatih selama sebulan,” kata Lionel Messi.

“Jadi saya membayangkan harus melakukan pra-musim individu, berlatih dengan bagus, dan saat saya siap, baru mulai bermain,” kata Messi lagi.

x

Check Also

Pusat Sepakbola Telah Berubah, Namun Yang Masih Tetap Itu Lionel Messi

PSG sedang menikmati sorotan berbagai media dan menjadi kota paling diperbincangkan di sepak bola. Alasannya ...