Home > Berita Liga Spanyol > Pique Pastikan Seluruh 4 Kapten Barcelona Akan Ikut Pemotongan Gaji

Pique Pastikan Seluruh 4 Kapten Barcelona Akan Ikut Pemotongan Gaji

Gerard Pique menegaskan kalau seluruh pemain Barcelona yang punya status kapten tim, siap untuk memangkas gaji mereka demi klub bisa mendaftarkan beberapa pemain baru, supaya tidak menyalahi aturan. Jordi Alba dicemooh publik Camp Nou pada saat pertandingan antara Barcelona dan Real Sociedad, karena ada berita yang menyebutkan kalau bek kiri berusia 32 tahun itu tidak menerima kalau gajinya sampai kena pangkas.

Sikap Pique mendapat banyak pujian karena dirinya rela berkorban untuk pemotongan gaji, supaya Barcelona bisa mendaftarkan Memphis Depay, Eric Garcia dan Rey Manaj, sebelum pertandingan pekan pertama La Liga dimulai. Pique tidak mau ada isu yang menyebutkan kalau Alba, atau pemain lainnya yang menjabat kapten, tidak sejalan dengan dirinya. Mantan Manchester United itu menilai kalau ada salah info yang diterima oleh publik.

“Saya ingin menekankan kalau kami sudah melakukan kontak dengan kapten lain mengenai pemotongan gaji, dan saya tahu mereka akan segera mengambil langkah yang sama, ini hanya masalah waktu,” tegas Pique kepada Movistar.

“Saya harus menjadi yang pertama melakukannya dengan cepat, karena masalah pendaftaran. Tapi ini adalah keluarga, kami semua bersama, para kapten semua memiliki niat sejak saat pertama untuk menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan klub, dan itulah keputusan yang kami ambil dan . . . Gabung . . . kami bangga karenanya,” katanya.

“Terkadang ada kesalahpahaman,” kata Pique soal ejekan untuk Alaba.

“Saya sudah berhubungan dengan Sergi [Roberto], Busi [Sergio Busquets], dan Jordi, dan kami semua sudah selaras, untuk mencoba mencapai kesepakatan,” kata Pique.

“Dengan beberapa jam tersisa sebelum liga dimulai, mereka membutuhkan seseorang untuk meresmikannya agar dapat mendaftarkan pemain baru, tapi saya tahu yang lain juga akan melakukannya,” kata Pique.

Sehari sebelum pertandingan melawan Real Sociedad, manajer Barcelona Ronald Koeman mengatakan kalau timnya butuh kedalaman yang cukup. Tapi, ada kendalan finansial, ditambah La Liga yang menetapkan aturan soal pembatasan gaji. Beruntung Barcelona mampu menjadi pemenang pada pertadingan perdana mereka, dengan skor 4-2. Tidak ada Lionel Messi, tapi Martin Braithwaite mampu jadi pahlawan dengan mencetak dua gol dan satu asis. Sementara dua gol Barca lainnya dikemas oleh Pique dan Sergi.

x

Check Also

AS Roma Dapatkan Dua Gelandang Baru Untuk Memperkuat Tim Musim Depan

Sering Berhadapan Dengan Messi, Gelandang Beritahukan Cara Untuk Menghadapinya

Spanyol – Maxime Gonalons, gelandang Granada menceritakan pengalamannya selama bermain bersama Lionel Messi.Messi selama ini ...