Home > Berita Liga Spanyol > Pique Merasa Berbeda, Barcelona Telah Kehilangan Magisnya

Pique Merasa Berbeda, Barcelona Telah Kehilangan Magisnya

Gerard Pique mengakui kalau kepergian Lionel Messi dari Barcelona berdampak besar. Blaugarana mungkin kehilangan sentuhan magisnya. Jumat (6/8) pekan lalu, Barca memastikan perpisahan dengan Leo Messi. Kedua pihak sudah mencapai kesepakatan perihal kontrak baru, tapi tidak bisa memenuhi aturan La Liga terkait beban gaji.

Minggu (8/8) kemarin, Messi akhirnya bicara panjang di sesi konferensi pers. La Pulga bahkan tidak kuasa menahan tangis, sebenarnya dia tidak mau meninggalkan Barca. Setelah 21 tahun, Barca akan menatap musim baru tanpa Messi. Perubahan besar ini jelas berdampak, seperti kata Pique.

Senin (9/8) dini hari WIB, Barca menghajar Juventus 3-0 dalam pertandingan pramusim Joan Gamper Trophy. Kemenangan ini impresif, tapi bagi Pique kondisi tim jelas tidak sama. Barca baru saja kehilangan pemain terbaiknya yang selalu jadi jaminan gol. Tentu para pemain saat ini menghadapi tantangan untuk mempertahankan level mereka.

“Anda bukanlah tim yang sama dalam hal bakat dan magis saat pemain terbaik baru pergi,” . . . Gabung . . . kata Pique kepada Marca.

“Anda kehilangan penyerang yang penting, pemain yang memberikan banyak gol dan assists, tapi Anda harus tetap kompetitif.”

Pique juga menegaskan kalau kepergian Messi sangat berpengaruh bagi sebagian besar pemain, khususnya mereka yang sudah bertahun-tahun bermain bersama.

“Ini bukanlah hari-hari terbaik kami. Anda tahu kalau suatu hari hal ini akan terjadi, tapi itu jelas berdampak pada tim,” kata Pique.

“Khususnya bagi kami yang sudah berbagi ruang ganti dengan dia selama bertahun-tahun.”

“Fans ingin menonton sepak bola dari stadion lagi, kami benar-benar ingin bermain baik,” katanya.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...