Home > Berita Liga Prancis > Pilih No.30 di PSG, Ternyata Punya Makna Mendalam Bagi Lionel Messi

Pilih No.30 di PSG, Ternyata Punya Makna Mendalam Bagi Lionel Messi

Setelah Lionel Messi resmi bergabung dengan raksasa Prancis, PSG. Pemain asal Argentina tersebut memilih nomor punggung 30 untuk menemaninya mengarungi musim 2021/22.

Aslinya, Messi memang belum mau berpisah dengan Barcelona yang telah diperkuat sejak tahun 2004. Ia bahkan mengaku sudah siap merelakan 50 persen pemasukannya agar bisa kembali mengenakan seragam Blaugrana.

Namun sedihnya, Barcelona harus merelakan Messi pergi ke klub lain. Barcelona tersangkut regulasi salary cap dan kalau sampai nekat memberikan kontrak baru kepada Messi, pemain baru seperti Memphis Depay dan Sergio Aguero terancam tak bisa didaftarkan ke dalam skuat.

Baca Juga : Ini Tanggal Mulai Debutnya Messi Bersama PSG

Messi pun pada akhirnya memilih pindah ke PSG. Raksasa Prancis tersebut berani membayarnya 35 juta euro per musim dengan kontrak berdurasi dua tahun. Mereka tak perlu mengeluarkan uang sebagai biaya transfer berhubung kontrak Messi dengan Barcelona telah usai sejak Juli lalu.

Para penggemar sepakbola sudah tahu kalau Messi identik dengan No.10 yang dikenakan semasa membela Barcelona dan Timnas Argentina. Namun, nomor punggung tersebut sedang dikenakan oleh Neymar di PSG.

Beberapa laporan menyebutkan kalau pria asal Brasil tersebut sudah siap merelakan nomor punggungnya pindah ke tangan Messi. Namun, Messi menolak dan memilih No.30. Pria berusia 34 tahun itu baru-baru ini menjelaskan alasannya.

“30 adalah . . . Gabung . . . nomor punggung pertama saya, dalam beberapa tahun pertama bersama Barcelona. Setelah begitu lama waktu dilalui, dan dengan perubahan besar ini, saya merasa sedang memulai lagi, dan rasanya tepat untuk memulai lagi dengan nomor 30,” katanya kepada beIN Sports.

Messi menghabiskan sebagian besar karirnya di Barcelona. Ia mengaku terkejut dengan sambutan meriah pendukung PSG yang menantikan kedatangannya. Pengalaman semacam ini belum pernah dirasakan oleh Messi.

“Sejujurnya rasanya gila. Dari momen ketika pernyataannya dikeluarkan, orang-orang membanjiri jalanan tanpa tahu saya akan datang ke sini belum ada yang bisa dikonfirmasi,” ucap Messi.

“Ini adalah pengalaman pertama saya ada di luar Barcelona, usai berada di sana sangat lama dan pengalaman semacam ini rasanya gila. Saya menikmati setiap menitnya dan sangat senang sejak awal,” pungkasnya.

Belum diketahui kapan Messi bakalan menjalani debutnya bersama Les Parisien. Menurut beberapa dugaan, ia diyakini akan merumput ketika PSG bertemu Reims di pentas Ligue 1 pada Senin (29/8/2021) mendatang.

x

Check Also

Pochettino Beri Kode Messi Debut Akhir Pekan Ini

Pendukung PSG sangat menantikan momen di mana Lionel Messi menjalani pertandingan debutnya. Tapi harapan itu ...