Home > Berita Liga Indonesia > Persita Tangerang > Persita Unggul Dari Persipura, Widodo C Putro Ambil Pelajaran Dari Laga Uji Coba

Persita Unggul Dari Persipura, Widodo C Putro Ambil Pelajaran Dari Laga Uji Coba

Jakarta – Persita Tangerang berhasil unggul dari Persipura Jayapura dengan skor 2-1, pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/22 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/8/2021) malam WIB.

Dua gol bagi Persita Tangerang dicetak oleh Harrison Cadoso pada menit ke-15 dan Irsyad Maulana di menit ke-23.

Sedangkan satu-satunya gol bagi Persipura Jayapura dicetak oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-16.

Menurut pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro, pengalaman laga uji coba bersama Persipura belum lama ini sangat membantu dirinya untuk melihat kelemahan tim lawan.

Seperti diketahui, Persita dan Persipura sempat menggelar laga uji coba pada 13 Juni lalu. Pada laga uji coba yang berakhir rusuh pada pertengahan babak kedua ini Persita unggul dengan skor 3-1.

Namun sayangnya, laga uji coba tersebut terpaksa dihentikan pada menit ke-65 karena tensi masing-masing tim menjadi tinggi yang kemudian berakhir dengan pertikaian.

Terlepas dari insiden tersebut, Widodo C Putro mengaku laga uji coba . . . Gabung . . . itu membantu dirinya melihat bagaimana kelebihan dan kekurangan tim Persipura.

“Ya memang pertandingan pertama ini sangat berat ya, ingin terus terang saja kami juga mengawali pertandingan ini beberapa kali di dalam latihan untuk mengevaluasi terus,” kata Widodo C Putro dalam konferensi pers seusai laga.

“Dan terakhir mungkin sangat berguna juga kami uji coba dengan Persipura, jadi saya tahu titik lemahnya mereka dan itu yang bisa kami manfaatkan oleh anak anak Persita,” jelasnya.

“Jadi terimakasih atas doanya di pertandingan pertama yang sangat berat ini kami bisa memenangkan pertandingan,” tutupnya.

x

Check Also

TC ke Yogyakarta, Persita Cari Musuh

Yogyakarta – Menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 1 2021/22, Persita Tangerang menggelar pemusatan latihan (TC) ...