Home > Berita Liga Indonesia > Persita Tangerang > Persita Tangerang Sudah Punya Modal Untuk Menghadapi Persipura

Persita Tangerang Sudah Punya Modal Untuk Menghadapi Persipura

Tangerang – Persita Tangerang dijadwalkan akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan perdana BRI Liga 1 2021/22, yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/8/2021) malam pukul 19.00 WIB.

Menjelang laga tersebut, Persita Tangerang sebenarnya sudah memiliki modal kepercayaan diri menghadapi Persipura karena Pendekar Cisadane sempat menang atas Mutiara Hitam dengan skor 3-1 pada laga uji coba yang digelar beberapa waktu lalu.

Meski demikian, pelatih Persita, Widodo C Putro mengingatkan kepada para penggawa Persita Tangerang untuk tidak melihat kemenangan itu sebagai acuan.

“Saya kira acuan dari uji coba itu hanya beberapa persen untuk kepercayaan diri kita untuk menuju kompetisi. Makanya saya sudah bicara pada pemain, jangan itu dijadikan tolak ukur untuk keberhasilan kita dalam suatu uji coba,” kata Widodo C Putro.

“Jadi kesiapan yang lebih penting di dalam mempersiapkan kompetisi ini. Kesiapan yang lebih optimal sebelum sesudah uji coba itu. Kita tidak usah berpikir kita uji coba bisa mengalahkan. Itu bukan jaminan,” lanjutnya.

Widodo juga menambahkan, tim yang lebih siap dalam hal mental dan . . . Gabung . . . fisik, serta bisa memanfaatkan setiap kesempatan yang ada itu yang nanti akan jadi pemenang.

“Karena nanti di kompetisi pertama adalah kesiapan tim dari segi mental, terus fisik pemain, terus siapa yang ada kesempatan dan bisa memanfaatkan kesempatan itu, mereka lah yang bisa memenangkan pertandingan,” ujar Widodo.

Persita Tangerang sendiri menurut Widodo sudah siap menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Pendekar Cisadane memiliki kekuatan 33 pemain, termasuk empat pemain asingnya, yakni Adam Mitter (Inggris), Bae Shin-young (Korea Selatan), Harrison Cardoso (Brasil), dan Alex Goncalves (Brasil).

Persita Tangerang juga sukses mendatangkan pemain-pemain lokal berkualitas, seperti Herwin Saputra, Billy Keraf, hingga Dhika Bayangkara.

x

Check Also

TC ke Yogyakarta, Persita Cari Musuh

Yogyakarta – Menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 1 2021/22, Persita Tangerang menggelar pemusatan latihan (TC) ...