Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Persis Solo Sebut Tunggakan Gaji Rp 2,3 Miliar Berasal Dari Manajemen Lama

Persis Solo Sebut Tunggakan Gaji Rp 2,3 Miliar Berasal Dari Manajemen Lama

Solo – Manajemen Persis Solo akhirnya buka suara soal kabar tunggakan gaji pemain yang mencapai Rp 2,3 miliar.

Sebelumnya, Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) pada Jumat (13/8/2021) kemarin mengumumkan bahwa Persis Solo masih belum membayar hak tujuh pemainnya senilai Rp 2.332.900.000.

Terkait hal ini, APPI telah membawa kasus tersebut ke National Dispute Resolution Chamber (NDRC) Indonesia agar pihak Persis Solo bisa segera melunasi kewajibannya.

NDRC Indonesia sendiri adalah badan penyelesaian sengketa nasional yang menjadi tempat pengaduan, khususnya pemain di Liga Indonesia.

Dalam keterangannya, APPI sebenarnya menerima aduan tunggakan gaji dari 18 pemain Persis. Namun, hanya gugatan tujuh pemain yang dapat diproses ke NDRC Indonesia, karena 11 pemain lainnya tidak mempunyai salinan kontrak dan tak mendapatkan akses untuk meminta salinan tersebut kepada pihak klub.

Terkait masalah ini, manajemen Persis Solo memastikan bahwa tunggakan gaji pemain sebesar Rp 2,3 miliar tersebut berasal dari manajemen lama pimpinan Vijaya Fitriyasa.

“Persis menggunakan hak jawab terkait pemberitaan di media sosial dan media elektronik tentang isu penunggakan gaji pemain dari APPI,” tulis Persis di laman klub, Jumat (13/8/2021).

Persis mengungkapkan, pemilik baru yakni Kaesang Pangarep, Erick Thohir, dan Kevin Nugroho telah membuat perjanjian dengan Vijaya Fitriyasa saat membeli PT Persis Solo Saestu (PSS) pada 20 Maret 2021 lalu.

“Pada proses pemindahan kepemilikan klub, ada pasal perjanjian yang disepakati oleh kedua belah pihak, yang menyatakan bahwa segala bentuk tanggungan dan tunggakan yang belum dibayarkan oleh manajamen Persis sebelumnya, akan menjadi tanggung jawab yang akan diselesaikan oleh Vijaya Fitriyasa,” demikian keterangan Persis Solo.

Manajemen Persis Solo juga tidak menerima dokumen pendukung terkait tunggakan gaji pemain pada musim 2020.

“Sehingga, pemilik baru berasumsi bahwa kewajiban sudah diselesaikan oleh manajemen lama di bawah kepemimpinan Vijaya Fitriyasa,” jelas Persis.

Meski demikian, Persis Solo akan membantu menghubungkan pemain . . . Gabung . . . dengan Vijaya Fitriyasa untuk menyelesaikan tunggakan gaji yang belum terbayar.

“Pihak manajemen baru PT Persis Solo Saestu tetap bertanggung jawab untuk memfasilitasi para pemain Persis 2020/2021 guna mendapatkan haknya. Sebagai bukti, pada 8 Juli 2021, manajemen Persis melakukan mediasi dengan beberapa pemain Persis 2020/2021 untuk mencari solusi agar dapat membantu dan memfasilitasi pemenuhan tunggakan gaji yang dimiliki oleh manajemen Vijaya Fitriyasa,” jelas manajemen Persis Solo.

“Pada proses mediasi tersebut, disampaikan pula oleh para pemain Persis 2020/2021 bahwa mereka kehilangan kontak dan kesulitan untuk menghubungi perwakilan manajemen Persis sebelumnya, termasuk Vijaya Fitriyasa, sehingga menghubungi manajemen Persis saat ini untuk mengakomodir pemenuhan hak mereka,” lanjutnya.

Persis Solo berjanji akan lebih aktif menuntaskan masalah antara para pemain di musim lalu dan Vijaya Fitriyasa.

“Langkah selanjutnya, Persis akan melakukan komunikasi lanjutan dengan pemain Persis 2020/2021 dan Vijaya Fitriyasa untuk membantu mempercepat proses pemenuhan hak atas tunggakan gaji yang dimiliki oleh manajemen terdahulu,” tulis Persis.

“Diperlukan adanya kerja sama dari pemain Persis 2020/2021 dan iktikat dari manajemen PT Persis Solo Saestu sebelumnya, agar bisa menyelesaikan masalah tunggakan gaji ini karena harus melalui birokrasi dan legalitas yang sudah disepakati oleh pihak-pihak terkait,” sambungnya.

“Komunikasi juga intens dilakukan oleh manajemen saat ini, dengan harapan masalah ini dapat segera terselesaikan dan hak pemain Persis 2020/2021 bisa terpenuhi sesuai dengan kesepakatan,” demikian keterangan Persis Solo.

x

Check Also

Waduh, Persis Solo Tunggak Gaji Pemain Hingga Rp 2,3 Miliar?

Solo – Persis Solo ternyaa dikabarkan telah menunggak gaji pemainnya hingga Rp 2,3 miliar. Hal ...