Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Persis Solo Gelar Laga Uji Coba Tertutup, Takut Diintip Lawan?

Persis Solo Gelar Laga Uji Coba Tertutup, Takut Diintip Lawan?

Solo – Persis Solo saat ini tengah fokus mempersiapkan diri menyongsong kompetisi Liga 2 2021 yang kemungkinan akan dimulai pada bulan September ini.

Seperti keinginan bos Persis Solo yang baru Kaesang Pangarep, Laskar Samber Nyawa ditargetkan promosi ke Liga 1 pada musim mendatang.

Untuk serangkaian latihan dan laga uji coba juga kerap dilakukan oleh tim Persis Solo, meski pemerintah tengah menerapkan PPKM di Jawa-Bali sejal awal Juli 2021 lalu.

Beberapa kali Persis Solo memang sempat mempublikasikan hasil laga uji coba mereka, namun ada pula yang digelar secara tertutup dan tidak dipublikasikan. Salah satunya adalah saat Persis Solo beruji tanding melawan Arema FC.

Pada 21 Agustus lalu, Persis Solo menggelar laga uji coba melawan Arema FC di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret, Solo. Namun hasil laga uji coba tersebut tidak dipublikasikan oleh kedua pihak, baik Persis Solo maupun Arema FC.

Terkait hal ini, manajemen Persis Solo pun mencoba menjelaskan bahwa hal itu memang sudah menjadi kesepakatan bersama kedua tim.

“Izin untuk mempublikasi kegiatan juga bersifat dua arah, yaitu kesepakatan dari klub tuan rumah dan tim tamu,” tulis pernyataan manajemen Persis Solo di laman resminya, Senin . . . Gabung . . . (30/8/2021).

“Ada tim yang meminta secara khusus untuk tidak mempublikasi aktivitas (skor, foto, video, cuplikan) karena permintaan pelatih,” lanjutnya.

“Ada pula yang meminta untuk tidak mempublikasi aktivitas berdasarkan regulasi PPKM,” lanjutnya.

Meski manajemen Persis Solo menyadari kebijakan itu bisa menjauhkan tim dengan fansnya namun mereka menjelaskan bahwa hal itu tidak diputuskan sepihak.

“Adanya regulasi tertentu membuat laga tersebut tidak bisa dipublikasikan melalui sosial media,” bunyi pernyataan manajemen Persis.

Selain itu, manajemen Persis Solo juga membantah adanya kebijakan ini karena Laskar Samber Nyawa takut strateginya akan diketahui oleh tim lainnya.

“Jadi, untuk tudingan ‘takut strategi akan diintip oleh tim lawan’ sebetulnya tidak tepat,” tulis pernyataan manajemen Persis Solo.

“Sebab masing-masing tim yang melakoni uji coba memiliki dokumentasi laga untuk analisa taktikal,” sambungnya.

x

Check Also

Kaesang Lempar Isyarat, Marc Klok Bakal Gabung Persis Solo?

Jakarta – Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, telah memutuskan untuk hengkang dari tim Macan Kemayoran ...