Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Persipura Kalah Dari Persita, Jacksen Tiago Akui Keunggulan Widodo C Putro

Persipura Kalah Dari Persita, Jacksen Tiago Akui Keunggulan Widodo C Putro

Jakarta – Persipura Jayapura kalah dari Persita Tangerang dengan skor 1-2 dalam laga perdana mereka di kompetisi Liga 1 2021/22, yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/8/2021) malam WIB.

Dua gol bagi Persita Tangerang dicetak oleh Harrison Cadoso pada menit ke-15 dan Irsyad Maulana di menit ke-23.

Sedangkan satu-satunya gol bagi Persipura Jayapura dicetak oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-16.

Hasil ini menambah panjang catatan kekalahan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, terhadap pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.

Menurut catatan Statoskop, Jacksen Tiago belum pernah menang atas Widodo C Putro dalam lima pertemuan mereka di pentas Liga 1. Jacksen Tiago mencatatkan tiga kali kalah dua kali imbang melawan Widodo C Putro.

“Saya sebenarnya tidak pernah memiliki catatan yang sama soal itu. Akan tetapi, itu menjadi salah satu buktinya saat ini Widodo lebih unggul dari saya saat kita menjadi pelatih,” kata Jacksen F. Tiago dalam konferensi pers seusai laga.

Baca juga : Persita Unggul Dari Persipura, Widodo C Putro Ambil Pelajaran Dari Laga Uji Coba

Sebenarnya dalam laga tersebut Persipura Jayapura lebih unggul dalam hal penguasaan bola. Tim Mutiara Hitam tercatat memiliki penguasaan bola mencapai 63 persen, sedangkan Persita Tangerang hanya 37 persen.

Sedangkan dalam hal peluang, Persita Tangerang . . . Gabung . . . lebih efektif memaksimalkannya tim berjulukan Pendekar Cisadane itu melepaskan tujuh peluang yang empat di antaranya akurat. Sedangkan Persipura melepaskan tujuh tembakan dimana hanya satu yang akurat.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, mengaku senang dengan kemenangan perdana yang dicapai Persipura Jayapura.

Menurut Widodo, pengalaman uji coba yang dilakukan melawan Persipura pada Juni lalu sedikit banyak membantunya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan tim Persipura.

“Kami bisa memenangi pertandingan atas kerja keras semua pemain dan yang terlibat di Persita. Pertandingan pertama ini sangat berat, kami juga mengawali pertandingan ini beberapa kali dalam latihan untuk evaluasi terus,” kata Widodo Cahyono Putro dalam konferensi pers seusai laga.

“Uji coba melawan Persipura sebelumnya sangat berguna. Saya tahu titik lemah mereka dan itu yang bisa kami manfaatkan. Terima kasih atas doanya karena pada pertandingan yang berat ini kami bisa memenangi laga,” ucap Widodo Cahyono Putro.

x

Check Also

Persipura Akhirnya Melepas Boaz Solossa dan Yustinus Pae Karena Indisipliner

Jayapura – Persipura Jayapura akhirnya memutuskan untuk melepas dua pemain seniornya, Boaz Solossa dan Yustinus ...