Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Persija Jakarta Mulai Gelar TC Menjelang BRI Liga 1 2021/22

Persija Jakarta Mulai Gelar TC Menjelang BRI Liga 1 2021/22

Jakarta – Persija Jakarta mulai menggelar pemusatan latihan pada Sabtu (14/8/2021) kemarin setelah tim diliburkan sejak awal Juli lalu karena pemerintah menerapkan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Menurut asisten pelatih Sudirman, ia melihat kondisi fisik pemainnya mengalami penurunan hingga 20 persen karena tidak berlatih di lapangan.

“Setelah libur kemarin, perkiraan saya kondisi fisik pemain turun sekitar 10 sampai 20 persen. Hal itu yang ingin kami benahi sekarang,” kata Sudirman.

Bila melihat jadwal kick-off BRI Liga 1 2021/22 yang akan dilakukan pada 27 Agustus mendatang, itu berarti tim Macan Kemayoran hanya memiliki waktu kurang dari dua pekan untuk mempersiapkan diri.

“Penurunan kondisi itu menjadi tantangan tersendiri bagi tim pelatih sekarang. Kami harus mencari siasat agar kondisi fisik mereka dapat kembali seperti sebelum libur,” ujar Sudirman.

Meski waktu persiapan tim Persija Jakarta terlalu singkat namun . . . Gabung . . . Sudirman merasa optimis para pemainnya siap menyongsong kompetisi BRI Liga 1 2021/22. Hal ini terlihat dari semangat para pemain Persija Jakarta dalam melahap semua materi yang diberikan.

“Para pemain terlihat memiliki kemauan besar untuk segera kembali berkompetisi. Di satu sisi, motivasi tinggi itu akan meringankan tugas kami sebagai pelatih,” tandas Sudirman.

Sementara itu, pelatih kepada Persija Jakarta, Angelo Alessio, belum terlihat memimpin latihan tim karena masih berada di Italia.

x

Check Also

Bagi Marko Simic, Kerja Sama Tim Lebih Penting Dibanding Jadi Top Scorer

Jakarta – Striker Persija Jakarta, Marko Simic, mengaku sudah tidak sabar lagi untuk segera bermain ...