Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Persib Bandung Justru Merasa Beruntung Liga 1 Diundur

Persib Bandung Justru Merasa Beruntung Liga 1 Diundur

Bandung – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku belum menerima surat resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait penundaan jadwal kick-off Liga 1 2021/22.

“Saya belum baca beritanya dan belum menerima surat resminya kalau kick off Liga 1 diundur,” kata Teddy Tjahjono, Senin (9/8/2021).

Seperti diketahui sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengumumkan bahwa kick-off Liga 1 2021 yang semula direncanakan akan dilakukan pada 20 Agustus ditunda menjadi tanggal 27 Agustus 2021.

“Mabes Polri tidak keberatan dengan kompetisi. Setelah berdiskusi dengan BNPB, disepakati bahwa kompetisi dapat dimulai melihat penurunan kasus yang signifikan,” ujar Zainudin Amali, Senin (9/8/2021) siang WIB.

“Akhirnya disepakati bahwa BRI Liga 1 dimulai pada 27 Agustus 2021. Kami juga sudah berkomunikasi dengan PSSI,” jelasnya.

Meski jadwal kick-off Liga 1 2021/22 ditunda namun Teddy justru melihatnya menjadi keuntungan bagi Persib Bandung, sebab mereka kini memiliki waktu tambahan untuk mempersiapkan tim.

“Kalau jadi 27 Agustus kami lebih . . . Gabung . . . enak karena ada persiapan waktu, apalagi Persib belum memulai latihan bersama. Jadi tidak masalah kalau diundur, kami jadi punya waktu persiapan lebih,” ungkap Teddy.

Sebagai persiapan, manajemen Persib Bandung juga telah memanggil beberapa pemainnya yang kini berada di luar negeri, seperti Marc Klok, Mohammed Rashid, dan Geoffrey Castillion.

“Marc Klok sudah ada di Indonesia dan sedang menjalani karantina sesuai aturan yang ada di Indonesia. Tinggal Rashid dan Geoffrey saja yang belum datang. Mereka (Geoffrey dan Rashid) harus di vaksin dulu supaya bisa masuk Indonesia. Mudah-mudahan pekan ini sudah datang semua,” jelas Teddy.

x

Check Also

Mantan Pemain Persib Jadi Penentu Drawing Fase Grup Liga Champions 2021/22

Bandung – Persib Bandung ikut bangga ketika mantan pemainnya, Michael Essien, ikut menjadi penentu dalam ...