Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Persela Lamongan Menang 3-0 Atas Klub Liga 3, Ivan Carlos Cetak Hattrick

Persela Lamongan Menang 3-0 Atas Klub Liga 3, Ivan Carlos Cetak Hattrick

Lamongan – Persela Lamongan menang 3-0 saat beruji coba melawan klub Liga 3, Lamongan FC, yang digelar di Stadion Surajaya, Sabtu (14/8/2021).

Ketiga gol bagi Persela Lamongan dicetak oleh penyerang asingnya, Ivan Carlos.

Menurut pengakuan pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, dirinya memang berharap timnya bisa menggelar laga uji coba di setiap akhir pekan sebagai sarana penilaian dan evaluasi tim menjelang kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

“Ini memang sesuai program kami yang menggunakan metodologi taktikal periodisasi. Jadi kami bikin ada satu game setiap minggunya dan itu berada di penghujung pekan, setiap Sabtu,” jelas Iwan Setiawan.

Terkait kemenangan atas Lamongan FC, Iwan Setiawan mengaku senang karena skuad Persela Lamongan sudah mulai memahami strategi dan taktik yang ingin ia terapkan di kompetisi Liga 1 mendatang.

“Alhamdulillah saya melihat anak-anak punya progres bagus. Kita bermain sesuai dengan taktikal kita di kompetisi, artinya kita tidak pressing di atas,” jelas Iwan Setiawan.

“Jadi kita tetap tunggu di middle third dan kami melakukan counter attack. Makanya dalam jumlah gol pun tidak . . . Gabung . . . terlalu banyak,” lanjutnya.

Selain itu, Iwan Setiawan juga melihat beberapa pemain Lamongan FC yang berpotensi untuk direkrut.

Untuk diketahui, Lamongan FC yang baru dibentuk pada tahun 2017 tersebut bisa dikatakan sebagai sister club Persela.

“Saya tahu mereka adalah pemain-pemain dengan usia kelahiran 2000-2001, barusan saya ngobrol sama pelatihnya. Menurut saya kualitas mereka cukup bagus dan saya kira ini untuk cerita jangka panjang Lamongan,” jelas Iwan Setiawan.

Sementara itu, Iwan Setiawan memang dikenal sebagai pelatih yang memiliki mata yang cukup jeli melihat pemain-pemain muda berpotensi.

Beberapa nama pemain seperti Andritany Ardhiyasa, Irfan Jaya hingga Miswar Saputra, adalah contoh dari gemblengan Iwan Setiawan.

x

Check Also

Pelatih Persela Lamongan Menaruh Harapan Pada Gian Zola

Lamongan – Persela Lamongan resmi mendatangkan gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola, jelang bergulirnya BRI ...