Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Persela Lamongan Akan Andalkan Serangan Balik Pada BRI Liga 1 2021/22

Persela Lamongan Akan Andalkan Serangan Balik Pada BRI Liga 1 2021/22

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, mengungkapkan bahwa persiapan timnya bisa dikatakan kurang untuk menghadapi BRI Liga 1 2021/22 mendatang.

Menurut Iwan Setiawan, tidak hanya waktu persiapan, tetapi juga skuad Persela yang ia nilai kekuatannya terbatas. Apalagi setelah Brian Ferreira yang memilih hengkang ke PSIS Semarang.

Dalam uji coba terkini, Laskar Joko Tingkir menang 3-0 atas PSHW Babat. Pada laga yang digelar pada Sabtu (7/8/2021) lalu, Persela lebih banyak menunggu lawan menyerang, setelah itu melakuka serangan balik.

Meski kekuatan Persela lebih kuat dari PSHW Babat, namun Iwan Setiawan menilai taktik serangan balik lebih pas untuk Persela menghadapi BRI Liga 1 2021/22.

Baca juga : Brian Ferreira Hengkang, Rencana Taktik Pelatih Persela Berantakan

“Titik beratnya, fokus pekan ini kita compact defence dan counter attack. Kenapa kami fokuskan ke dua hal itu? Karena itulah InsyaAllah taktik yang akan kami gunakan di kompetisi,” ungkap Iwan Setiawan, Kamis (12/8/2021).

Selain itu, mantan pelatih Persebaya Surabaya ini juga tidak ingin mematok target tinggi untuk Persela Lamongan di kompetisi nanti.

“Sebenarnya gini, kalau (bisa) dibilang kurang. Jujur saja kalau kami mau sempurna, . . . Gabung . . . masih jauh lah. Tetapi paling tidak, itu yang bisa kami lakukan,” jelas Iwan.

Persela Lamongan juga menjadi salah satu tim yang bisa dibilang terlambat mengambil start untuk memulai latihan, karena tim selama ini diliburkan sejak pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada awal Juli lalu.

Karena itu, saat ini Persela Lamongan juga sulit untuk mencari lawan uji tanding karena pemerintah masih memperpanjang PPKM Level 4 hingga 16 Agustus mendatang, sedangkan kick-off BRI Liga 1 2021/22 direncanakan akan dilakukan pada 27 Agustus 2021.

“Enggak ada uji coba. Cuma internal game saja, sesama kami saja. Kalau kurang (pemain), baru comot dari anak akademi. Tapi sampai internal game di akhir pekan, latihan tetap fokus dua hal itu,” tandasnya.

x

Check Also

Persela Lamongan Menang 3-0 Atas Klub Liga 3, Ivan Carlos Cetak Hattrick

Lamongan – Persela Lamongan menang 3-0 saat beruji coba melawan klub Liga 3, Lamongan FC, ...