Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Persebaya Masih Bertahan di Surabaya Sampai Ada Rilis Jadwal Terbaru

Persebaya Masih Bertahan di Surabaya Sampai Ada Rilis Jadwal Terbaru

Surabaya – Persebaya Surabaya memutuskan untuk tetap menggelar persiapan di Surabaya sambil menunggu dikeluarkannya jadwal terbaru oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Seperti diketahui, saat ini PSSI dan PT LIB masih menjadwalkan tiga pertandingan perdana BRI Liga 1 2021/22, sesuai dengan saran pemerintah sebagai bahan uji coba dan evaluasi, khususnya di dalam penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu, Persebaya Surabaya bukan tim yang bertanding pada tiga laga awal BRI Liga 1 pada 27 sampai 29 Agustus 2021 tersebut.

Karena itu, tim Bajul Ijo memutuskan untuk bertahan lebih dulu di Surabaya sambil menunggu pengumuman terbaru dari PT LIB.

“Kami berangkat menunggu jadwal resmi dari federasi. Karena hingga saat ini, kami belum dapat jadwal, menunggu pertandingan pertama,” ujar pelatih Persebaya, Aji Santoso, Rabu (25/8/2021).

Baca juga : Aji Santoso Persiapkan Skenario Full Pemain Lokal

Aji Santoso berharap jadwal bisa diberikan lebih awal, meski ia tetap menghormati keputusan dari PSSI dan PT LIB.

“Sebenarnya, saya sampaikan . . . Gabung . . . akan lebih baik jika jadwal lebih cepat diinformasikan,” kata Aji Santoso.

“Tetapi mungkin dari PSSI dan PT LIB punya pertimbangan lain, kami tetap menghormati dan memberikan apresiasi,” sambungnya.

Menurut Aji Santoso, bila jadwal sudah dirilis maka pihaknya bisa langsung mempersiapkan tim.

“Sebenarnya, jika waktu lebih pas maka kami akan lebih mudah mengatur irama latihan intensitas tim. Itu juga punya pengaruh,” ujar Aji Santoso.

“Latihan hari ini, kami fokus pada taktikal. Tadi, anak-anak menjalankan itu dengan cukup baik. Setelah latihan taktikal, kami ada maintenance conditioning,” tutur Aji.

x

Check Also

Jelang Lawan Tira Persikabo, Persebaya Belum Bisa Mainkan Empat Pemain Asingnya

Jakarta – Persebaya Surabaya dijadwalkan akan bertanding melawan Tira Persikabo pada pekan kedua BRI Liga ...