Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Persebaya Berkomitmen Tidak Menunggak Gaji Pemain Meski Ada Penyesuaian

Persebaya Berkomitmen Tidak Menunggak Gaji Pemain Meski Ada Penyesuaian

Surabaya – Manajemen Persebaya Surabaya berkomitmen tidak menunggak kewajibannya terkait gaji pemain, tim pelatih, dan official menjelang dan selama kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Menurut keterangan Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, klub berjulukan Bajul Ijo ini berusaha menyesuaikan pengeluaran dan pemasukan sehingga kondiri keuangan bisa tetap sehat.

“Kami di Persebaya Surabaya, insyaAllah, ada komitmen dari manajemen untuk pelatih, pemain, dan official. Di awal musim kontrak kami sebutkan seperti apa terbuka,” kata Candra Wahyudi, Jumat (13/8/2021).

“Kami jelaskan kemampuan klub, situasi liga, sampai hak komersial. Kami diskusikan ini dengan pelatih, pemain, dan official. Saat tanda tangan kontrak, teman-teman paham situasinya. InsyaAllah, Persebaya bisa,” lanjutnya.

Meski demikian, Candra juga tidak membantah bahwa klub saat ini kesulitan untuk menggaji para pemain, tim pelatih, dan official dengan nilai gaji yang semestinya. Karena itu, pihak klub sudah berterus terang kepada pemain terkait hal ini.

“Kami melakukan penyesuaian agar klub bisa menjalankan kompetisi sampai akhir, bagaimana klub bisa memenuhi tanggung jawab pemain. Ini beban klub ketika kompetisi digelar di tengah pandemi,” ucap Candra.

“Penyesuaian ini soal nilai. Kompetisi . . . Gabung . . . normal saat awal 2020 berbeda dengan situasi normal. Kami melakukan negosiasi dengan pelatih maupun pemain. Ketika situasi pandemi pertandingan tanpa penonton, ini tentu mengurangi revenue,” jelas Candra.

Penyesuaian yang dimaksud Candra Wahyudi yakni soal besaran gaji yang diterima pemain selama pandemi COVID-19 yang saat memukul pendapatan klub, terutama dari penjualan tiket penonton dan sponsor.

“Pendapatan dari sponsor sampai hak komersial menurun. Kami menyampaikan apa adanya. Misal gaji sebulan mereka Rp 30 juta, mungkin ada penurunan jadi Rp 20 juta. Kami ceritakan sejujurnya masalahnya,” ungkap Candra.

“Pendapatan mereka berkurang karena pendapatan klub juga berkurang. Kami merasa ini adalah win-win solution dengan kondisi seperti sekarang ini,” lanjutnya.

x

Check Also

Jelang Laga Perdana Persebaya, Aji Santoso Beri Pesan ke Bonek

Jakarta – Persebaya Surabaya akan bertarung melawan Borneo FC pada pekan pertama kompetisi BRI Liga ...