Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Perkataan Pep Guardiola Ini Yang Diduga Membuat Cristiano Ronaldo Memilih MU

Perkataan Pep Guardiola Ini Yang Diduga Membuat Cristiano Ronaldo Memilih MU

Manchester – Perjalanan transfer Cristiano Ronaldo begitu dinamis sebelum ia memutuskan untuk bergabung kembali bersama Manchester United.

Beberapa hari terakhir, nama Manchester City menjadi yang terdepan sebagai klub yang menginginan Cristiano Ronaldo.

Namun secara mengejutkan, justru Manchester United yang sukses mendapatkan sang bintang. Kesepakatan antara Setan Merah dan Juventus terjadi pada Jumat (27/8/2021).

Sejumlah pendapat kemudian beredar yang mencoba menguak penyebab kegagalan Manchester City mendapatkan Cristiano Ronaldo.

Salah satunya menyebutkan bahwa Manchester City tidak bersedia memenuhi permintaan Juventus terkait mahar Cristiano Ronaldo senilai 25 juta euro.

Penyebab lainnya karena Manchester City hanya menawarkan kontrak berdurasi satu tahun kepada Ronaldo, sedangan MU menawarinya dua tahun.

Pendapat lainnya terkait sambutan ‘tidak bersahabat’ dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yang dilontarkannya melalui sambungan telepon.

“Jika kamu bisa datang, kita akan mencoba untuk melakukannya . . . Gabung . . . bersama. Tapi aku tidak bisa menjamin apa-apa,” kata Pep Guardiola, menurut laporan La Repubblica.

Tentu saja pemain sekelas Ronaldo akan merasa ‘tertolak’ bila sang pelatih tidak bisa menjaminnya untuk menjadi pemain utama.

Ucapan itulah yang disinyalir menjadi penyebab Cristiano Ronaldo berpaling ke tempat lain karena memang Ronaldo bukan pemain baru yang sedang mencari klub, tapi dia adalah pemain bintang yang sudah terbukti kehebatannya hingga hari ini.

x

Check Also

Paul Pogba Mengklaim Ronaldo Akan Memberi Dampak Besar Bagi MU

Manchester – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, meyakini Cristiano Ronaldo akan membawa dampak besar bagi ...