Home > Berita Liga Inggris > Pep Guardiola : Memang Masalah Kalau Man City Belanja Besar-Besaran?

Pep Guardiola : Memang Masalah Kalau Man City Belanja Besar-Besaran?

Manchester – Pada musim ini Manchester City memboyong Jack Grealish dari Aston Villa.Berbagai kritikan muncul karena Man City dinilai terus menerus belanja.Pep Guardiola menanggapi kritikan tersebut dengan tenang, dirinya bilang klub-klub lain juga melakukan belanja gila-gilaan.

pep guardiola

Usai mendatangkan Grealish dengan harga besar 100 juta Pounds atau setara Rp 1,9 triliun.Beberapa nama masih masuk dalam daftar incaran, khususnya penyerang tengah Harry kane yang juga siap diboyong dengan harga lebih besar.

City dikabarkan siap memboyong Kane denganharga 130 juta Pounds atau setara Rp 2,5 triliun. Namun pihak Tottenham Hotspur, sepertinya masiih tak rela melepas Kane berapapun harganya.

Manchester City dari 2016 terus-menerus belanja banyak pemain dengan harga selangit. Dari tahun 2016 sejak era manajer Pep Guardiola saja, The Citizens sudah menghabiskan 1,04 miliar Euro atau setara Rp 17,5 triliun untuk belanja pemain.

Banyak pihak yang akhirnya memberikan kritikan ke Manchester City karena dinilai boros belanja dan mempertanyakan kondisi keuangan klub.

Berita dari BBC,melaporkan bahwa Guardiola menyebut tidak ada yang salah dengan belanja Man City, karena . . . Gabung . . . klub lainnya juga ada yang belanja lebih besar.

“Di masa lalu, Manchester United memenangkan banyak gelar karena menghabiskan lebih banyak uang daripada klub lain. Anda ingat itu? Mereka lebih banyak belanja dari Manchester City karena kami saat itu tidak bisa melakukannya,” jelasnya.

“Lalu Roman Abramovich datang ke Chelsea dan gantian mereka yang belanja gila-gilaan. Kemudian selanjutnya kami dengan Sheikh Mansour bisa melakukan hal itu. Apa masalahnya?” sambungnya.

“Kami melakukan segalanya dengan benar. Kalau keuangan klub ada yang tidak beres, kami mampu membuktikannya,” tegas Guardiola.

“Saya sudah katakan sebelumnya, ada kok pemilik-pemilik klub yang cuma mau keuntungan untuk dirinya sendiri,” sindir sang manajer. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...