Home > Berita Liga Spanyol > Pep Guardiola Berikan Tribut Menyentuh Untuk Lionel Messi

Pep Guardiola Berikan Tribut Menyentuh Untuk Lionel Messi

Kepergian Lionel Messi menyisakan kesan mendalam dari orang-orang sekelilingnya. Termasuk bagi sosok Josep Guardiola. Messi resmi mengakhiri karirnya di Barcelona pada dini hari tadi. Ia harus cabut dari Camp Nou karena ia tidak bisa didaftarkan ke La Liga akibat gajinya yang terlalu besar.

Kepergian Messi dari Barcelona itu disesalkan banyak orang. Karena banyak yang mengira Messi akan menutup karirnya di Barcelona. Guardiola merupakan salah satu orang yang terkejut dengan kepergian Messi ini.

“Ya, saya terkejut saat mendengarkan kabar ini,” kata Guardiola yang dikutip BBC Sports.

Menurut Guardiola, ia memiliki hutang budi yang besar pada Messi. Ia mengatakan kalau kesuskesannya di Barcelona tidak mungkin tercapai kalau tidak ada sosok Messi di timnya.

“Saya punya rasa terima kasih yang sangat besar kepadanya, karena ia pemain paling luar biasa yang pernah saya lihat dalam hidup saya,”

“Saya juga berhutang budi atas trofi-trofi juara dan semua yang ia lakukan pada saya, . . . Gabung . . . terutama membantu saya untuk pindah ke Munchen dan ke Inggris,”

Guardiola juga menilai kalau Messi benar-benar memberikan dampak yang besar bagi Barcelona. Ia menilai Barcelona juga berhutang budi padanya karena ia sudah mengubah wajah tim asal Catalunya itu.

“Terima kasih, karena berkatmu Barcelona bisa berada di level yang sekarang. Berkatmu Barcelona bisa mendominasi dunia. Saya mendoakan yang terbaik untuk kelanjutan karirmu,” katanya.

Menurut berita yang beredar, Pep tertarik untuk mendatangkan Messi ke Barcelona. Tapi, Pep mengonfirmasi kalau Messi tidak masuk dalam daftar belanjanya.

x

Check Also

Mulai Lagi, Presiden LaLiga, Javier Tebas Kembali Lontarkan Kritikan Tajam Ke PSG

Spanyol – Kritikan tajam kembali dilontarkan oleh presiden LaLiga, Javier Tebas kepada Paris Saint-Germain (PSG). ...