Home > Berita Liga Inggris > Penjelasan Tuchel Tentang Dicoretnya Beberapa Pemain Di Laga Pramusim

Penjelasan Tuchel Tentang Dicoretnya Beberapa Pemain Di Laga Pramusim

London -Dalam laga uji coba antara Chelsea kontra Tottenham yang berlangsung pada hari Kamis (5/8/2021),nama Ross Barkley tidak masuk dalam daftar skuad Chelsea di laga tersebut. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

thomas-tuchel

Hakim Ziyech menyumbangkan dua gol untuk Chelsea,meskipun saat itu bisa dikatakan tim asuhan Thomas Tuchel belum bermain dengan maksimal.

Namun nama Barkley dan beberapa pemain lainnya tidak masuk dalam daftar pemain. Padahal pramusim ini adalah kesempatan penting bagi Barkley yang musim lalu harus dipinjamkan ke klub lain.

Padatnya skuad Chelsea saat ini membuat Tuchel mengambil keputusan yang mungkin mengundang tanya.Dirinya tidak mempunyai banyak pilihan karena terlalu banyak pemain dalam timnya, sehingga dia harus mencoret beberapa nama demi memberi kesempatan tampil bergantian.

“Setelah pertandingan lawan Arsenal, kami menulis semua nama pemain sebab Senin kemarin setiap pemain akhirnya berkumpul. Kami memiliki 42 pemain dalam tim, itu mustahil,” buka Tuchel di Football London.

“Jadi, sejak saat itu kami harus membuat keputusan untuk menjaga kualitas dan memberikan latihan . . . Gabung . . . untuk tiga grup. Dengan begitu, kami bisa memilih memberi kesempatan untuk pemain yang tampak menonjol.”

Tuchel juga menjelaskan pentingnya rotasi tim. Barkley sudah bermain di laga pramusim sebelumnya, kini waktunya dia beristirahat dan memberikan kesempatan untuk pemain lain.

“Ross sudah punya kesempatan bermain satu babak lawan Arsenal, sama seperti Danny Drinkwater,” lanjut Tuchel.

“Kami merasa Ruben pantas bermain hari ini dan kami ingin memberi kesempatan Bakayoko untuk pertama kalinya bermain bersama kami.”

“Mungkin tidaklah adil membuat penilaian seperti itu, tapi setidaknya setiap pemain punya kesempatan membuktikan diri dalam pertandingan,” pungkas Tuchel.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...