Home > Berita Liga Inggris > Penjelasan Arteta Mengenai Penyebab Hasil Buruk Yang Diraih Arsenal Saat Bertemu Dengan Chelsea

Penjelasan Arteta Mengenai Penyebab Hasil Buruk Yang Diraih Arsenal Saat Bertemu Dengan Chelsea

London – Arsenal mendapatkan hasil yang buruk secara beruntun dalam dua laga yang dijalaninya di Premier League 2021/22. Pada laga pekan kedua ketika berjumpa dengan Chelsea di Emirates Stadium pada Minggu (22/8/2021), gawang yang dikawal Bernd Leno dibobol dua kali.

chelsea vs arsenal

Di laga perdananya, Arsenal juga menelan kekalahan dengan skor yang sama saat bertandang ke markas tim promosi,Brentford. Kekalahan tersebut tentu di luar ekspektasi publik.

Pada laga melawan Chelsea, sajian mimpi buruk buat Arsenal dipersembahkan oleh Romelu Lukaku pada menit ke-15. Reece James memperparah kondisi the Guners lewat golnya 20 menit kemudian.

Pekan selanjutnya Arsenal akan kembali berhadapan dengan klub besar lainnya, Manchester City. Beberapa hari setelah menghadapi West Brom di pentas Carabao Cup.

Arteta memberikan pandangannya terkait jalannya pertandingan.

“Kami kesulitan untuk merebut bola kembali lebih cepat dan ketika kami menghadangnya di area yang sangat bagus, mereka bisa lolos. Kami tidak menahan mereka dengan cukup baik,” kata Arteta kepada BBC Radio 5 Live.

“Kami memiliki momen-momen besar situasi satu lawan satu menghadapi lawan, dengan . . . Gabung . . . tiga atau empat pemain di kotak penalti untuk mendapatkan apa yang kami mau, dan mereka bisa melaluinya dengan sangat baik saat berhasil mencetak gol pertama.”

Arteta juga berkata bahwa tim asuhannya sudah berusaha, dengan jerih payah, untuk memberikan hasil yang diinginkan oleh fans.

“Pada akhirnya ini soal hasil, kami di sini utuk memenangkan pertandingan, ingin memberikan sesuatu kepada fans setelah lama tidak bermain di depan mereka, dan kami tidak mampu melakukan itu [menang],” ujar Arteta.

“Saya kira Chelsea adalah tim yang lebih baik, dan pantas untuk memenangkan pertandingan dan mereka menunjukkan mengapa mereka menjadi juara Liga Champions,” tutup Arteta.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...