Home > Berita Liga Spanyol > Pengakuan 3 Legenda Sepakbola Kesulitan Hadapi Messi

Pengakuan 3 Legenda Sepakbola Kesulitan Hadapi Messi

Lionel Messi selama 17 tahun berkarier sebagai pemain profesional, sudah berhadapan dengan banyak pemain kelas dunia. Banyak juga pemain berlabel legenda yang dibuat kalang kabut oleh aksi hebat megabintang Barcelona itu.

Baca Juga : Permohonan Keringanan Dari Presiden Barcelona Ditolak Liga Spanyol

Bagaimana rasanya melawan Messi? Berikut penuturan tiga pemain legenda:

ALESSANDRO COSTACURTA

Pertandingan uji coba AC Milan versus Barcelona di Washington, 31 Juli 2003, menjadi awal perkenalan Alessandro Costacurta dan Lionel Messi. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan raksasa Spanyol. Messi memang tidak ikut menyumbang gol. Tapu, dia bisa bikin repot barisan pertahanan lawan. Bahkan bek sekelas Costacurta sampai sempoyongan meladeni si bocah dari Rosario dan akhirnya memilih untuk meninggalkan lapangan.

“Saat itu, Messi masih berumur 16 tahun,” kata Costacurta mengenang pertandingan di Amerika Serikat.

“Awalnya saya memperlakukan dia seperti bocah. Tapi, setelah pertandingan berjalan seperempat jam, saya minta kepada pelatih Carlo Ancelotti untuk ditarik keluar,” kata mantan pemain timnas asal Italia itu.

ALESSANDRO NESTA

Satu lagi legenda AC Milan yang jadi korban keganasan Messi adalah Alessandro Nesta. Momen yang paling diingat oleh mantan bek timnas Italia itu adalah saat Milan bertandang ke markas Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions 2011-2012. Messi menggila dalam partai itu dengan . . . Gabung . . . menyumbang dua gol via penalti. Tim tuan rumah menang 3-1, Milan tersingkir.

“Saat memasuki menit ke-10, saya terjatuh saat mencoba menendang dia (Messi) dan tiba-tiba saya melihat bintang-bintang,” kata Nesta.

“Lalu dia menyodorkan tangannya untuk membantu saya buat bangkit. Saya terkapar di lapangan.”

“Lalu, saat saya membuka mata dua detik kemudian, saya melihat wajah dan tangannya. Hal itu menghancurkan saya secara mental,” katanya melanjutkan.

XABI ALONSO

Bagi Xabi Alonso, menghadapi Messi bak sebuah siksaan. Kedua pemain sudah 14 kali bentrok dalam duel yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona di Liga Spanyol. Hasilnya, Alonso dan El Real cuma menuai dua kemenangan. Messi sembilan kali membawa Barca menang atas Madrid-nya Alonso, sedangkan tiga duel lainnya berakhir imbang.

“Saya sangat menderita melawan Messi,” kata Alonso.

“Dia benar-benar membuat saya menderita.”

“Messi tahu bagaimana cara memasuki ruang yang kami tinggalkan dan dia menafsirkan permainan dengan sangat cerdas. Itu membuat Anda terluka,” kata pemain legendaris timnas Spanyol itu.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...