Home > Timnas Indonesia > Pemerintah Perpanjang Masa PPKM, TC Timnas Indonesia Ikut Tertunda

Pemerintah Perpanjang Masa PPKM, TC Timnas Indonesia Ikut Tertunda

Jakarta – Rencana pemusatan latihan yang akan dilakukan Timnas Indonesia menjadi tidak jelas nasibnya setelah pemerintah kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Sebelumnya, pemerintah memutuskan memperpanjang masa penerapan PPKM Level 4 di Pulau Jawa dan Bali yang sebelumnya berakhir ada tanggal 9 Agustus menjadi 16 Agustus.

Sementara itu, Timnas Indonesia sebenarnya telah merencanakan akan menggelar pemusatan latihan (TC) pada 1 Agustus lalu sebagai persiapan menghadapi laga Play-off Kualifikasi Piala Asia pada September-Oktober 2021 melawan Taiwan, dalam pertandingan dua leg.

Namun, rencana tersebut harus ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Kami masih menunggu terkait pemusatan latihan Timnas Indonesia. Semoga secepatnya ada keputusan perihal lokasi dan waktu pemusatan latihan Timnas Indonesia,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, Selasa (10/8/2021).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sendiri dikabarkan . . . Gabung . . . terlambat kembali ke Indonesia karena harus menjalani isolasi mandiri setelah terdeteksi kontak dengan kasus COVID-19. Shin Tae-yong seharusnya sudah bertolak dari Korea Selatan pada 9 Agustus 2021.

“Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan permohonan maaf kepada PSSI terkait kejadian ini. Dia terkena tracking pemerintah Korea Selatan pada awal pekan ini,” jelas Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Shin Tae-yong akan merevisi road map terbaru dan segera dikirimkan ke PSSI,” lanjutnya.

x

Check Also

Harta Karun Striker Timnas Nasional Ini Sudah Tiga Kali Ditawar

Jakarta – Penyerang Timnas Indonesia, Saddam Emiruddin Gafar, mengaku memiliki harta karun berupa motor tua, ...