Home > Berita Liga Indonesia > Pemerintah Pastikan Dukung Rencana Bergulirnya Liga 1 2021/22

Pemerintah Pastikan Dukung Rencana Bergulirnya Liga 1 2021/22

Jakarta – Pemerintah Indonesia dipastikan akan mendukung rencana akan digulirkannya kompetisi sepak bola Liga 1 2021/22 pada 20 Agustus 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali saat memimpin rapat koordinasi secara virtual bersama PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Polri, serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Menurut penjelasan Zainudin Amali, Pemerintah Indonesia memastikan mendukung rencana PSSI dan PT LIB untuk memulai kompetisi Liga 1 2021/22 pada 20 Agustus mendatang.

Zainudin Amali mengaku telah mendapatkan penjelasan dari PSSI dan PT LIB terkait rencana penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021/22, terutama dalam penerapan protokol kesehatannya.

Zainudin Amali menjelaskan, bila prosedur protokol yang dijelaskan tersebut dapat terlaksana tentu saja pemerintah akan mendukungnya.

“Sepanjang persyaratan sudah oke dan apa yang dipaparkan dalam rapat koordinasi tadi bisa berjalan, saya rasa tidak ada masalah (liga berjalan),” kata Zainudin Amali kepada wartawan.

Apalagi menurut . . . Gabung . . . Zainudin Amali, PSSI dan PT LIB menjamin penerapan protokol kesehatan akan lebih ketat dibandingkan saat penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

Selain itu, pihak klub dan pemain juga telah berkomiten untuk menjalankan prokes dengan baik, serta bersedia diberi sanksi bila ternyata kedapatan melanggar.

“Jadi, kami yakin bahwa pihak penyelenggara mampu melaksanakan liga dan menjaga protokol kesehatan dengan disiplin,” ujarnya.

Sementara itu terkait Liga 2 2021, PSSI dan PT LIB belum merumuskan waktu, format, dan teknis penyelenggaraannya.

x

Check Also

Memalukan, Aksi Brutal Dua Pemain AHHA PS Pati Jadi Pembicaraan Hingga ke Luar Negeri

Jakarta – Nama dua pemain AHHA PS Pati FC, Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun ...