Home > Berita Liga Indonesia > Pemerintah Akan Lakukan Uji Coba di Tiga Laga Awal BRI Liga 1 2021/22

Pemerintah Akan Lakukan Uji Coba di Tiga Laga Awal BRI Liga 1 2021/22

Jakarta – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pulau Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan, menginginkan agar kompetisi BRI Liga 1 2021/22 dilakukan tiga pertandingan terlebih dahulu untuk uji coba.

“Dalam pelaksanaan PPKM ke depan, pemerintah akan melakukan uji coba protokol kesehatan pada BRI Liga 1 yang akan dilakukan pada 27-29 Agustus 2021,” kata Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers virtual, Senin (23/8/2021).

“Pertandingan akan dilakukan di DKI Jakarta tanpa penonton dengan maksimal tiga pertandingan,” lanjut Luhut.

Luhut juga memastikan, BRI Liga 1 akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, termasuk soal penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

“Sama halnya dengan pusat perbelanjaan, mall, dan industri, protokol kesehatan, protokol kesehatan yang ketat akan diterapkan dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi juga bakal digunakan,” jelas Luhut.

Selain itu, Luhut juga mengingatkan agar para suporter bisa mendukung timnya dengan menonton dari rumah masing-masing, dan tidak menggelar acara nonton bareng.

“Terkait dengan pelaksanaan pembukaan BRI Liga 1, saya minta para suporter untuk tidak datang ke stadion atau melakukan aktivitas nonton bareng,” ujar Luhut.

“Mari kita mendukung klub masing-masing . . . Gabung . . . dan menikmati jalannya pertandingan dari rumah saja,” sambungnya.

Terkait tiga laga pertama yang disinggung Luhut Binsar Pandjaitan, PT LIB telah merilis jadwal tiga laga tersebut pada Rabu (24/8/2021).

Laga pembuka akan mempertemukan Bali United kontra Persik Kediri, yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (27/8/2021) pukul 19.00 WIB.

Laga kedua akan mempertandingkan Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Sabtu (28/8/2021) pukul 19.00 WIB.

Sementara di laga ketiga, Bhayangkara FC akan berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh, di Indomilk Arena, Tangerang, pada Minggu (29/8/2021) pukul 19.00 WIB.

x

Check Also

Bos PSKC Cimahi Sebut Klubnya Masih Cari Pemain Baru

Jakarta – Menjelang akan bergulirnya kompetisi Liga 2 2021, PSKC Cimahi masih akan mencari pemain ...