Home > Berita Liga Inggris > Pemberitaan Media Pada Awal Kariernya Di Inggris Sempat Buat Timo Werner Kewalahan

Pemberitaan Media Pada Awal Kariernya Di Inggris Sempat Buat Timo Werner Kewalahan

London – Perfoma buruk Timo Werner pada awal kariernya ternyata membuat striker Chelsea tersebut mengakui dirinya sempat merasa kesulitan untuk menghadapi media pada musim pertamanya bersama The Blues.

timo werner

Chelsea merekrut Werner dari RB Leipzig dengan biaya mencapai 47,5 juta poundsterling pada musim panas tahun lalu. Harapan yang tinggi disematkan terhadap penyerang internasional Jerman tersebut.

Pada awalnya, Werner mampu mencetak delapan gol, namun kemudian performanya mengalami penurunan signifikan. Dari 52 laga yang ia lakoni di semua kompetisi, Werner menyumbang 12 gol bagi Chelsea.

Penyerang 25 tahun itu gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas menjadi gol dan membuatnya mendapatkan citra buruk. Werner pun mengaku sempat frustrasi menjalaninya.

“Saya rasa hal terpenting dalam sepak bola adalah menjaga mentalitas Anda, menjaga kepala Anda tetap bersih dari luar,” ujar Werner di laman resmi Chelsea.

“Media semakin besar dan besar saat ini. Tentu saja, ketika Anda bermain bagus, Anda adalah pahlawan di mana-mana, tetapi ketika Anda bermain buruk, itu adalah cerita yang sama sekali berbeda,” imbuhnya.

Baca juga :Ngebet Ingin Datangkan Haaland, Chelsea Sampai Tawarkan Timo Werner

Kini Werner memberikan . . . Gabung . . . solusi bagaimana cara mengatasi masalah tersebut, seperti yang sudah dipraktekan pada musim pertamanya saat berkarir di Inggris.

“Anda harus menjauh dari itu dan berkonsentrasi pada sepak bola Anda. Itu tidak selalu mudah karena Anda memiliki media di ponsel Anda, media selalu di sekitar Anda yang dapat memunculkan sesuatu yang dapat Anda lihat, tetapi Anda harus lurus, dalam gelembung Anda sendiri, untuk hanya memikirkan sepak bola,” tutur Werner.

“Penting juga untuk selalu memiliki orang-orang di sekitar Anda yang membantu Anda, dan memberi Anda kekuatan untuk terus maju. Juga, di saat-saat yang baik mereka dapat sedikit menjatuhkan Anda, jadi Anda tidak berpikir bahwa Anda adalah pahlawannya,” lanjutnya.

“Jadi mereka menghentikan Anda di saat-saat yang baik, dan mengangkat Anda di saat-saat yang buruk.” ujar Werner. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...