Home > Berita Liga Indonesia > Pemain Harus Sudah Menjalani Dua Kali Vaksin Untuk Bisa Tampil di Liga 1 dan Liga 2

Pemain Harus Sudah Menjalani Dua Kali Vaksin Untuk Bisa Tampil di Liga 1 dan Liga 2

Jakarta – Setiap pemain harus sudah menjalani dua kali vaksin untuk bisa bermain di kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/22 mendatang.

Hal itu menjadi persyaratan yang diberlakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia untuk meminimalisir penularan virus Covid-19.

“Setelah kami berdiskusi dengan pemerintah, vaksinasi menjadi kewajiban di kompetisi,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dalam konferensi pers virtual, Rabu (4/8/2021).

Sebelumnya, hampir semua pemain klub Liga 1 yang telibat di ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu telah menerima dua kali vaksinasi Covid-19, kecuali Persipura Jayapura karena mereka tidak ikut berpartipasi di ajang tersebut.

“Waktu Piala Menpora, kami sudah divaksin semua. Tapi kami tak periksa satu-satu apakah sudah divaksin atau belum. Vaksin akan menjadi satu persyaratan untuk memperbolehkan setiap orang atau pemain yang bisa masuk ke area pertandingan Liga 1 dan Liga 2,” ujar Akhmad Hadian Lukita.

“Saat masuk ke area pertandingan, setiap orang atau pemain wajib menunjukkan kartu vaksinasi dan datanya akan kami verifikasi supaya valid,” lanjutnya.

Baca juga : Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Diharapkan Bisa Meningkatkan Imunitas Masyarakat

Karena itu, PT LIB saat ini tengah melakukan pendataan kepada setiap . . . Gabung . . . klub untuk mengetahui data pemain yang sudah divaksin dua kali, baru divaksin sekali, dan belum divaksin sama sekali.

“Soal vaksin, kami sedang mendata ulang. Kebetulan di Piala Menpora, Persipura tidak ikut. Kami lagi mengumpulkan datanya, jumlahnya berapa, termasuk setiap klub,” tutur Akhmad Hadian Lukita.

“Kami sudah kirimkan formulir ke klub, pemain yang sudah divaksin siapa saja, yang baru sekali siapa, yang belum siapa. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, datanya terkumpul,” sambungnya.

Selain kepada kontestan Liga 1, PT LIB juga melakukan pendataan yang sama kepada seluruh klub peserta Liga 2.

“Kami juga sebarkan formulirnya ke klub-klub Liga 2. Di Liga 2, kami akan korek-korek datanya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada,” tutur Lukita.

“Yang belum divaksin, akan kami fasilitasi vaksinasinya. Sebelum pertandingan, pemain wajib sudah divaksin. Vaksinasi ini difasilitasi oleh PSSI dan PT LIB,” tutupnya.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...