Home > Berita Liga Spanyol > Pemain Barcelona Susah Terima Kalau Messi Sudah Keluar Dari Klub

Pemain Barcelona Susah Terima Kalau Messi Sudah Keluar Dari Klub

Era kejayaan Barcelona bersama Lionel Messi selama 17 tahun resmi berakhir pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB. Barcelona mengumumkan kalau megabintang klub, Lionel Messi, tidak akan bertahan setelah kontraknya habis pada akhir musim 2020/2021.

“Walaupun FC Barcelona dan Lionel Messi sudah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, hal itu tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural (peraturan Liga Spanyol),” begitu pernyataan Barcelona soal Messi seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi.”

Jumlah tagihan yang membengkak mengakibatkan Barcelona tidak bisa memberikan kontrak baru untuk Messi. Adapun El Barca juga sudah melakukan pemotongan gaji kepada beberapa pemain yang berpenghasilan tinggi. Tapi, langkah Barcelona itu masih tidak bisa memenuhi aturan gaji yang sudah ditetapkan oleh Liga Spanyol.

Sergio Busquets mengunggah ucapan perpisahan untuk La Pulga di akun Instagram-nya. Kapten tim nasional Spanyol itu mengaku masih harus memproses fakta kalau Messi tidak akan menjadi teman setimnya lagi.

“Saya masih berusaha memproses semuanya dan mengetahui betapa sulitnya situasi tanpa Anda (Messi). Karena itu, yang bisa saya lakukan adalah berterima kasih untuk Anda dan semua pihak yang mendampingi Anda.”

“Leo, Anda datang sebagai bocah ke klub ini. Sekarang Anda adalah pemain terbaik sepanjang sejarah dan membantu Barcelona berkembang ke level yang sepantasnya, serta Anda membuat rekor bersejarah baik sebagai pemain maupun di klub.”

Busquets pun menapaktilasi perjalanan . . . Gabung . . . bersama Messi, baik sebagai rekan setim maupun teman di luar lapangan.

“Yang bisa saya katakan kalau nyaris semua memori yang saya alami bersama Anda adalah hal-hal yang baik. Saya beruntung bisa bertumbuh dan menghabiskan 13 musim dengan pemain seperti Anda.”

“Di luar hal-hal di lapangan, saya senang dengan persahabatan kita. Saya akan merindukan Anda.”

“Saya hanya bisa mendoakan yang baik-baik untuk Anda dan keluarga. Anda layak mendapatkan doa yang baik. Kami semua akan merindukan Anda.”

Selama berkostum Barcelona, Messi tampil dalam 778 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 672 gol dan 305 assist. Selain itu, Messi juga sukses mempersembahkan 4 trofi Liga Champions, 10 Liga Spanyol, 7 Piala Copa del Rey, 8 Piala Super Spanyol, 3 Piala Dunia Klub, dan 3 Piala Super Eropa untuk Barcelona.

Berpisahnya Messi dengan Barcelona menarik minat raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Klub asal ibukota Prancis itu merupakan tim terdepan untuk merekut Messi, sementara Manchester City masih sepi dan tidak melakukan kontak atau tawaran resmi. Mantan rekan setim Messi di Barcelona, yaitu Neymar, juga mendesak PSG untuk merekrut pemenang 6 kali Ballon d’Or itu.

x

Check Also

Ini Yang Bisa Dipelajari Dari Laga Kemenangan Real Madrid Atas Celta Vigo

Jakarta – Real Madrid meraih kemenangan telak 5-2 atas Celta Vigo. Kemenangan tersebut berhasil diraih ...