Home > Berita Liga Prancis > Pelukan Hangat Messi-Ramos, Pemandangan Mengerikan Buat Rival PSG

Pelukan Hangat Messi-Ramos, Pemandangan Mengerikan Buat Rival PSG

Paris Saint-Germain, Klub Liga Prancis, dipuji sukses melakukan hal nyaris mustahil di bursa transfer musim panas ini. Mereka menyatukan Lionel Messi dan Sergio Ramos dalam jendela transfer yang sama, di ruang ganti yang sama pula. Messi dan Ramos direkrut PSG tanpa biaya setelah kontrak mereka tidak diperpanjang klub masing-masing.

Jelas prestasi besar menggabungkan kekuatan mantan kapten Barcelona dan Real Madrid dalam waktu bersamaan. Lionel Messi vs Sergio Ramos merupakan salah satu rivalitas paling sengit yang dibahas di Spanyol dalam bingkai el clasico. Kedua pemain top yang usianya berselisih 15 bulan itu sudah berhadapan 44 kali di berbagai ajang. Messi menjadi musuh paling sering yang dihadapi Ramos, begitu pun sebaliknya.

Perselisihan, pelanggaran, dan adu mulut di lapangan di antara mereka merupakan bumbu lazim saat duel. Walau begitu, pelukan dan respek juga tetap diperlihatkan masing-masing sebagai lawan yang saling menghargai.

“Mereka mewujudkan nilai-nilai di klub masing-masing dalam cara yang berlawanan. Messi mewakilkan kemurnian sepak bola yang indah, Ramos merepresentasikan sakralnya kemenangan,” tulis sebuah uraian di Football Espana.

Paris Saint-Germain berhasil melebur dua kekuatan besar yang bertolak belakang itu. Kamis (12/8/2021) pagi di Paris, momen paling aneh sekaligus mungkin dianggap menjengkelkan bagi segelintir fan fanatik Barcelona dan Real Madrid terjadi. Lionel Messi bertemu Sergio Ramos di pusat kebugaran klub barunya. Perjumpaan mereka adalah bagian rangkaian kunjungan sang superstar Argentina ke markas latihan . . . Gabung . . . PSG untuk kali pertama sejak transfernya diumumkan.

Bukan cuma bertemu, Messi dan Ramos bertegur sapa, ngobrol beberapa menit, dan berpelukan. Sebuah momen langka yang kali ini akan jadi rutinitas di PSG.

“Sekarang mereka bersama dan ini adalah pemandangan menakutkan bagi seluruh sepak bola Eropa,” lanjut uraian di Football Espana.

Sebelum berjumpa Ramos, Leo Messi menjalani hari pertama di pusat latihan klub dengan bertemu pelatih Mauricio Pochettino. Lalu dengan dipandu Neymar, peraih 6 trofi Ballon d’Or itu menemui semua rekan baru yang ikut sesi latihan di lapangan. Messi juga menjalani permainan-permainan kecil dengan wajah ceria. Sebelumnya, Sergio Ramos juga menawari Messi untuk tinggal di rumahnya di Paris sembari rekan barunya itu mencari tempat yang pas. Kabar ini diutarakan jurnalis media Spanyol El Pais, Juan Irigoyen, menurut sumber yang dekat dengan Ramos.

“Kalau kamu dan keluarga memilih tinggal di rumah daripada hotel, kamu bisa tinggal di rumah saya,” kata defender 35 tahun itu seperti penuturan Irigoyen.

x

Check Also

Pusat Sepakbola Telah Berubah, Namun Yang Masih Tetap Itu Lionel Messi

PSG sedang menikmati sorotan berbagai media dan menjadi kota paling diperbincangkan di sepak bola. Alasannya ...