Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Pelatih PSM Makassar Kesulitan Mengumpulkan Pemain di Tengah Masa PPKM

Pelatih PSM Makassar Kesulitan Mengumpulkan Pemain di Tengah Masa PPKM

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, saat ini seperti dikejar waktu untuk mempersiapkan timnya karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap akan memulai kompetisi Liga 1 2021/22 pada tanggal 20 Agustus mendatang.

Untuk persiapan, Milomir Seslija memberikan materi latihan dengan intensitas rendah hingga sedang, sesuai dengan program yang telah dirancang oleh tim pelatih.

Menurut pelatih yang akrab disapa Milo ini, bila ia langsung memberikan latihan dengan intensitas tinggi dikhawatirkan para pemainnya akan langsung bertumbangan.

“Tidak akan langsung digenjot, tapi bertahap sesuai dengan program kami. Hari demi hari nanti akan saya sesuaikan,” kata Milomir Seslija.

Milo juga menambahkan, jeda waktu yang singkat antara persiapan dan jadwal kick-off membuat dirinya kesulitan mempersiapkan tim dengan baik.

Baca juga : Jelang Liga 1 2021/22, Pemain Asing PSM Makassar Belum Kembali

Apalagi saat ini pemerintah tengah menerapkan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga sebagian pemain PSM Makassar yang berada di luar kota Makassar . . . Gabung . . . masih kesulitan untuk bergabung.

“Ini situasi yang cukup sulit, dari satu tempat ke tempat lain itu membutuhkan persiapan yang cukup, terutama soal kesehatan,” jelas Milo.

“Dari tempat ke tempat lain juga harus (tes usap) PCR dan vaksinasi. Hal ini yang menyebabkan sebagian besar pemain mungkin akan datang besok,” sambungnya.

Milo juga menambahkan, persaingan di Liga 1 2021/22 ini akan semakin ketat, karena itu ia berharap para pemain PSM Makassar bisa lebih keras lagi dalam mempersiapkan diri.

“Kalau mau jadi juara harus betul-betul mempersiapkan diri jadi juara,” tandasnya.

x

Check Also

Kembali Latihan Setelah Diliburkan, Baru Tujuh Pemain PSM Makassar Yang Bergabung

Makassar – PSM Makassar akhirnya menggelar latihan perdana setelah tim sempat diliburkan selama penerapan Pemberlakuan ...