Home > Berita Liga Prancis > Pelatih PSG Keluhkan Pemainnya Remehkan Lawan Walau Tim Bernilai Rp.17 Trilliun

Pelatih PSG Keluhkan Pemainnya Remehkan Lawan Walau Tim Bernilai Rp.17 Trilliun

Paris Saint-Germain menang 4-2 atas Strasbourg di pekan ke-2 Liga Prancis, Sabtu (14/8/2021) di Parc des Princes. Walaupun belum memainkan Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Lionel Messi, dan Neymar, PSG menang atas Strasbourg dengan skor 4-2. Dalam waktu 30 menit, PSG sudah unggul 3-0 lewat gol-gol Mauro Icardi (menit ke-3), Kylian Mbappe (25′), dan Julian Draxler (27′).

Tapi, PSG hampir dikejar oleh Strasbourg di awal babak kedua. Kevin Gameiro (53′) dan Ludovic Ajorque (64′) sempat membuat skor menjadi 3-2. Kartu merah yang diterima pemain Strasbourg, Alexander Djiku, menolong PSG kembali mengendalikan situasi dan mencetak gol penutup via Pablo Sarabia (86′). Setelah pertandingan, pelatih PSG, Mauricio Pochettino, mengeluhkan timnya yang sempat menganggap remeh Strasbourg.

Sikap itu boleh jadi muncul karena PSG sekarang memiliki skuad penuh bintang. Kedatangan Lionel Messi, Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, dan Gianluigi Donnarumma di bursa transfer musim panas ini melesatkan nilai pasukan PSG. Seperti dikutip dari Transfermarkt, skuad PSG sekarang bernilai 993,75 juta euro atau hampir 17 triliun rupiah!

Nilai pasukan sebesar itu langsung mengerdilkan lawan-lawan PSG di Liga Prancis. Kemewahan skuad PSG hampir 3 kali lipat dari pesaing terdekat, AS Monaco (385,85 juta euro). Terkait Strasbourg, lawan PSG di pekan ke-2 Liga Prancis, mereka hanya punya tim yang bernilai 78,35 juta euro. Angka itu bahkan . . . Gabung . . . masih kalah dari satu orang Lionel Messi (80 juta euro) di skuad PSG. Keluhan Mauricio Pochettino soal PSG meremehkan lawan diungkapkannya dalam wawancara dengan Canal+.

“Kami menjalani babak pertama dengan luar biasa,” kata Pochettino.

“Start babak kedua lebih rumit, para pemain menunjukkan energi yang lebih sedikit.”

“Gol pertama mereka, kami bersantai selama 10 menit, lalu menderita gol kedua dalam situasi yang lebih kurang sama.”

“Kami harus menghormati lawan, sesuatu yang tidak kami lakukan selama beberapa menit.”

“Saya masih bahagia dengan performa ini dan kami mendapatkan 6 poin dalam dua pekan pertama Liga Prancis.”

Yang harus dicermati Pochettino, PSG direpotkan lawan ecek-ecek seperti Strasbourg bukan kejadian pertama di kompetisi resmi musim ini. Sebelum ini, PSG kalah 0-1 dari Lille dalam laga Trophee des Champions alias Piala Super Prancis pada 1 Agustus lalu. PSG juga harus melakukan comeback sebelum menang dengan skor 2-1 atas Troyes di pekan pertama Liga Prancis (7/8/2021).

x

Check Also

Pusat Sepakbola Telah Berubah, Namun Yang Masih Tetap Itu Lionel Messi

PSG sedang menikmati sorotan berbagai media dan menjadi kota paling diperbincangkan di sepak bola. Alasannya ...