Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Pelatih Persija Jakarta Puji Sudirman di Media Asing

Pelatih Persija Jakarta Puji Sudirman di Media Asing

Jakarta – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, hingga saat ini masih ‘terjebak’ di Italia dan belum bisa kembali ke Jakarta untuk memimpin sesi latihan tim Macan Kemayoran.

Menurut pengakuan Angelo Alessio, visanya masih ditolak karena pemerintah Indonesia masih memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 23 Agustus mendatang.

“Sayang sekali saya terjebak di Italia karena pemerintah Indonesia memperpanjang lockdown (PPKM) sampai 23 Agustus,” tulis Angelo Alessio melalui akun Instagram, Selasa (17/8/2021).

“Dan mereka menolak visa saya,” tambahnya.

Meski demikian, kepada media Italia, Tutto Juve, mantan asisten pelatih Antonio Conte ini mengaku bersyukur karena memiliki staf pelatih yang sangat membantunya menangani Persija.

Staf pelatih yang dimaksud Angelo Alessio tersebut adalah asisten pelatih Sudirman.

“Sesi latihan dimulai beberapa hari lalu, sayangnya tanpa kehadiran saya,” ucap Angelo Alessio kepada Tutto Juve (17/8/2021).

“Indonesia menutup pintu bagi warga asing, tapi beruntung mempunya staf pelatih yang membantu saya melewati fase ini,” . . . Gabung . . . tambahnya.

Selama ini, Angelo Alessio menyiapkan menu latihan yang harus dijalani Persija, sedangkan Sudirman membantunya mengaplikasikan di lapangan kepada para penggawa Persija.

Sudirman sendiri bukanlah asisten pelatih sembarangan. Ini sudah dibuktikannya saat membawa Persija merebut trofi Piala Menpora 2021.

Selain Sudirman, persiapan Persija juga dibantu oleh pelatih fisik Ilham Ralibi.

“Saya menyiapkan program latihan untuk seluruh fase,” ungkap Angelo Alessio.

“Namun tidak bisa tiap hari melihat pemain dan berkomunikasi secara langsung dengan mereka membuat semuanya menjadi sulit,” jelasnya.

“Saya berharap situasi seperti ini segera berakhir,” pungkasnya.

x

Check Also

Persija Mulai Gelar Latihan Tim Jelang BRI Liga 1 2021/22

Jakarta – Persija Jakarta akhirnya mulai kembali menggelar latihan tim sebagai persiapan menjelang akan dimulainya ...