Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Bandung Kesulitan Mencari Pengganti Ferdinand Sinaga

Pelatih Persib Bandung Kesulitan Mencari Pengganti Ferdinand Sinaga

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku kesulitan untuk mencari pengganti striker seniornya, Ferdinand Sinaga, yang kini bergabung bersama Persis Solo.

Robert Alberts mengungkapkan, ada beberapa pemain yang menjalani trial bersama Persib. Namun seluruh pemain yang telah direkomendasikan tersebut tidak ada yang bisa memenuhi ekspektasinya.

Salah satu pemain yang juga ikut dalam trial tersebut yakni mantan pemain Tira Persikabo, Sansan Fauzi. Namun sayangnya, kemampuan Sansan Fauzi pun tidak bisa mencuri hati pelatih asal Belanda ini.

“Tentunya kami mencarinya, kami sudah mengundang satu pemain, mantan pemain Tira dan Solo (Sansan Fauzi) tapi tidak memenuhi level yang kami cari,” kata Robert Alberts, Minggu (15/8/2021).

Selain Sansan Fauzi, Robert Alberts juga melihat kemampuan pemain-pemain muda dari Jawa Barat. Namun usaha ini pun tidak mendapatkan hasil.

“Kami punya beberapa nama yang direkomendasikan, Yoyo S Adireja (manajemen Persib) menyaringnya, ada yang direkomendasikan dan kami sudah berdiskusi. Tapi tidak ada yang sesuai dengan kualitas yang kami cari,” jelas Robert Alberts.

“Meski kami mencari pemain muda, masalahnya adalah apakah mereka bisa menembus tim utama Persib Bandung dan cukup mendapat menit . . . Gabung . . . bermain, terkecuali dia benar-benar bagus,” tambah Robert Alberts.

Menurut Robert, mereka yang akan bergabung bersama Persib Bandung memang harus merupakan pemain yang siap dimainkan. Ia mengaku tidak ingin menampung pemain yang hanya menghiasi bangku cadangan saja.

“Ketika kamu bergabung dengan Persib, kamu harus membuat tim menjadi lebih kuat, bukan hanya mengisi tempat saja dan pemain muda harus tampil. Jadi jika melihat pemain muda, kami harus memberinya menit bermain karena kalau tidak, dia bisa kehilangan talentanya,” jelas Robert.

“Dan untuk bisa mengisi posisi Ferdinand, oke kita harus menunggu 1 hingga 3 tahun untuk bisa mengisi posisi tersebut. Karena memang sulit menemukan striker berkualitas yang bisa bermain di liga profesional,” tandasnya.

x

Check Also

Mantan Pemain Persib Jadi Penentu Drawing Fase Grup Liga Champions 2021/22

Bandung – Persib Bandung ikut bangga ketika mantan pemainnya, Michael Essien, ikut menjadi penentu dalam ...