Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Akui Sejumlah Pemainnya Mendapat Tawaran Dari Klub Lain

Pelatih Persib Akui Sejumlah Pemainnya Mendapat Tawaran Dari Klub Lain

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengakui sejumlah pemainnya mendapat tawaran untuk bergabung bersama klub lain menjelang kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

“Memang benar, ada beberapa pemain kami dihubungi tim lain, yang mana itu adalah hal yang normal. Mereka mencoba peruntungannya meski kadang itu berlawanan dengan peraturan dan saya tahu beberapa dan siapa yang menghubungi pemain kami,” ujar Robert Alberts, Senin (16/8/2021).

Menurut pelatih asal Belanda ini, praktek seperti ini seharusnya tidak diperbolehkan, kecuali ada surat penawaran resmi yang diajukan kepada Persib Bandung, seperti yang terjadi pada Gian Zola yang resmi dipinjam oleh Persela Lamongan.

“Jika diajukan secara resmi, maka kami akan berdiskusi secara internal dengan pemain dan manajemen Persib Bandung. Namun, jika kami tidak mendapatkan surat resmi seperti yang dilakukan Persela, saya pikir itu tidak boleh,” tegas Robert Alberts.

Baca juga : Untuk Dapatkan Menit Bermain, Gian Zola Dipinjamkan ke Persela

Seperti diketahui, Persela telah mengajukan surat resmi kepada Persib terkait keinginannya untuk meminjam Gian Zola, dan sang . . . Gabung . . . pemain pun bersedia untuk dipinjamkan.

“Kami melihat itu itu bagus bagi pemain, bagus untuk perkembangannya karena tidak bermain sejak satu tahun lalu. Apalagi persaingan di lini tengah Persib juga begitu ketat,” jelasnya.

“Tentu keuntungannya bukan hanya bagi pemain itu sendiri, tapi juga bagi Persib ketika dia kembali,” lanjut Robert Alberts.

Keputusan Gian Zola untuk keluar sementara ke Persela Lamongan memang merupakan keputusan yang tepat karena lini tengah Persib Bandung sudah makin sesak dengan kedatangan Marc Klok dan Mohammed Rashid.

Di lini tengah Maung Bandung sebelumnya sudah ada Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Abdul Aziz, dan Saiful.

x

Check Also

Mantan Pemain Persib Jadi Penentu Drawing Fase Grup Liga Champions 2021/22

Bandung – Persib Bandung ikut bangga ketika mantan pemainnya, Michael Essien, ikut menjadi penentu dalam ...