Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Pelatih Persela Lamongan Ingin Tambahan Pemain Nomor 10

Pelatih Persela Lamongan Ingin Tambahan Pemain Nomor 10

Lamongan – Menjelang akan bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2021/22 yang tinggal beberapa hari saja, pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, mengungkapkan bahwa timnya saat ini membutuhkan pemain di posisi nomor 10.

Sejak kepergian Brian Ferreira, Persela Lamongan hanya memiliki satu pemain di posisi gelandang serang, yakni Akbar.

Namun tidak lama kemudian, manajemen Persela berhasil mendatangkan Gian Zola sebagai pemain pinjaman dari Persib Bandung.

Pemain berusia 23 tahun ini memang merasa kesulitan mendapatkan menit bermain bila tetap bertahan bersama Persib karena sesaknya stok pemain di posisi gelandang.

Meski demikian, Iwan Setiawan masih meminta kepada manajemen agar didatangkan satu pemain asing lagi di posisi gelandang serang sebagai pengganti Brian Ferreira.

“Kita ada Akbar dan sekarang Gian Zola. Mungkin nanti pemain asing di posisi yang sama juga datang. Jadi mungkin nanti ada tiga pemain utama (di posisi nomor 10),” ungkap Iwan Setiawan.

Menurut Iwan Setiawan, memiliki stok yang cukup untuk pemain di posisi nomor 10 sangat penting karena kompetisi akan berjalan di waktu yang panjang sehingga pelatih perlu melakukan rotasi.

“Tetapi mungkin banyak yang bertanya kenapa kita terkesan mubazir memiliki banyak pemain di . . . Gabung . . . posisi nomor 10. Karena dalam kompetisi panjang, kita harus melakukan rotasi pemain,” jelas Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan juga menambahkan, playmaker menjadi salah satu posisi pemain yang rawan mengalami cedera. Karena itu, ia menuntut tambahan pemain di posisi nomor 10.

“Pemain nomor 10 merupakan pemain yang rentan cedera karena sering berbenturan dengan lawan saat melakukan attack. Apalagi taktik kita defense counter dan counter attack,” jelasnya.

“Datangnya Zola memberikan sedikit nafas buat kita. Kita butuh banyak pemain di posisi itu. Karena ketika pemain melakukan lari-lari panjang dalam kecepatan 100 persen, jujur saja itu menambah potensi cedera,” tandasnya.

Namun dengan semakin mepetnya kick-off BRI Liga 1 2021/22, sepertinya Iwan Setiawan harus memutar otak untuk memanfaatkan pemain yang ada.

x

Check Also

Pelatih Persela Lamongan Menaruh Harapan Pada Gian Zola

Lamongan – Persela Lamongan resmi mendatangkan gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola, jelang bergulirnya BRI ...