Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Pelatih Arema FC Perkirakan di Paruh Musim Banyak Tim Yang Tidak Konsisten Performanya

Pelatih Arema FC Perkirakan di Paruh Musim Banyak Tim Yang Tidak Konsisten Performanya

Malang – Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, memperkirakan akan banyak tim yang kesulitan untuk menunjukkan performa yang konsisten pada paruh pertama kompetisi Liga 1 2021/22 mendatang.

Prediksi Eduardo Almeida ini didasarkan pada mepetnya persiapan tim menjelang kick-off Liga 1 yang menurut rencana akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2021.

Menurut pelatih asal Portugal ini, mayoritas tim di Liga 1 2021/22 belum bisa mencapai peak performance saat memulai kompetisi.

Kompetisi sepak bola di Indonesia sendiri sudah lama berhenti, yakni sejak pertengahan Maret 2020 lalu karena pandemi COVID-19. Sehingga banyak pemain yang tidak berada di level yang seharusnya karena tidak adanya pertandingan yang kompetitif.

Karena itu, kemungkinan pada beberapa pekan awal Liga 1 2021/22 mendatang akan digunakan klub untuk mulai beradaptasi dengan pertandingan.

“Mungkin, pada pertandingan awal, semua tim tidak bisa konsisten meraih hasil baik karena selama pandemi tak ada liga yang kompetitif,” . . . Gabung . . . kata Eduardo Almeida.

Namun demikian, mantan pelatih Semen Padang FC ini tetap mengaku bersyukur karena kompetisi sepak bola akan segera bergulir kembali meski waktu persiapannya menjadi tidak ideal.

Karena bila kompetisi tidak segera bergulir akan sangat berdampak pada kondisi psikologis para pemain.

“Yang paling penting untuk sepak bola Indonesia saat ini adalah memulai kompetisi secepat mungkin,” ujar Eduardo.

“Hal ini penting karena para pemain butuh bermain. (Menggulirkan liga) tanggal 20 Agustus, menurut saya bagus,” tutupnya.

x

Check Also

Imbang Lawan Tim Liga 2, Presiden Arema FC Tetap Beri Bonus Rp 150 Juta

Malang – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, memberi bonus Rp 150 juta meski tim ...