Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Pasca Operasi, Andik Rendika Rama Mulai Bermain Kembali Bersama Skuad Madura United

Pasca Operasi, Andik Rendika Rama Mulai Bermain Kembali Bersama Skuad Madura United

Bangkalan – Bek sayap Madura United, Andik Rendika Rama, sudah terlihat bergabung bersama skuad Laskar Sapeh Kerrab setelah sempat menjalani operasi karena mengalami cedera pada kakinya.

Sudah sekitar dua bulan Rendika Rama harus menepi dan menjalani proses pemulihannya.

Setelah bergabung kembali bersama rekan-rekannya, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memberinya kesempatan untuk ikut bermain dalam laga uji yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Sabtu (14/8/2021) lalu.

Menurut Rahmad Darmawan, Rendika Rama masih mengalami trauma pasca cedera, dan itu membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding waktu penyembuhannya.

“Jadi memang saya konsultasi dengan tim medis mengenai kasusnya Rama ini, nah tim medis mengungkapkan faktor Rama hanya trauma,” kata Rahmad Darmawan.

“Mengikis trauma itu bukan perkara yang mudah, justru kadang-kadang lebih lama dari masa penyembuhan,” jelas pelatih yang akrab disapa RD ini.

“Kadang-kadang orang sembuh dalam dua bulan, truma bisa sembuh dalam tiga sampai empat bulan,” lanjut RD.

Karena . . . Gabung . . . itu, RD memberikan kesempatan kepada Rendika Rama untuk bermain agar lebih cepat mengatasi trauma cederanya. Hal ini juga pernah dilakukan kepada Dodi Alexvan Djin saat mengalami trauma cedera.

“Masa trauma ini yang ingin saya mau kikis dengan memberikan kesempatan menit bermain, tujuannya agar dia terbiasa,” ujar RD.

“Sama dengan seperti Alex, kami berikan kesempatan bermain di Bandung 10 menit, saya tambah 20 menit, terus berprogres, sampai hari ini Alex sudah kembali. Itu yang ingin saya berikan kepada Rama,” jelas RD.

x

Check Also

Rahmad Darmawan Ingin Segera Dapat Pengganti Jacob Pepper

Bangkalan – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, ingin segera dapat pengganti Jacob Pepper yang mengundurkan ...