Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Olivier Giroud Patahkan Kutukan Jersey Bernomor 9 di AC Milan

Olivier Giroud Patahkan Kutukan Jersey Bernomor 9 di AC Milan

Jakarta – AC Milan sukses mengalahakan tamunya, Cagliari, dengan skor 4-1 pada pekan kedua Serie A 2021/22, yang digelar San Siro, Senin (30/8/2021) dini hari WIB.

Empat gol bagi AC Milan dicetak oleh Sandro Tonali (12’), Rafael Leao (17’), dan Olivier Giroud (24’ dan 43’).

Sementara satu-satunya gol bagi Cagliari dicetak oleh Alessandro Deiola pada menit ke-15.

Dalam laga ini, striker AC Milan, Olivier Giroud, seperti mematahkan ‘kutukan’ jersey bernomor punggung 9 yang berlaku di AC Milan sejak kepergian Filippo Inzaghi.

Pemain asal Prancis ini tampil memukau di hadapan pendukung AC Milan di San Siro, dan mencetak dua gol ke gawang Cagliari.

Sejak Filippo Inzaghi memutuskan untuk gantung sepatu, jersey AC Milan bernomor punggung 9 pernah dipakai oleh Krzysztof Piatek, Gonzalo Higuain, hingga Andre Silva, namun mereka gagal.

Namun ‘kutukan’ itu sepertinya tidak berlaku bagi Olivier Giroud. Ia mampu tampil bagus, tidak hanya di sesi pramusim, namun juga di Serie A.

“Saya merasa ada sesuatu yang istimewa dengan nomor punggung 9, tapi saya tidak percaya takhayul,” ujar Giroud.

“Saya percaya terhadap diri dan kemampuan saya. Ketika masih anak-anak, saya biasa menonton Marco van Basten, Jean-Pierre . . . Gabung . . . Papin, dan Filippo Inzaghi. Mengenakan jersey ini membuat saya bahagia,” lanjutnya.

Selain mencetak gol, Olivier Giroud juga telah menyatu dengan permainan AC Milan. Striker berusia 34 tahun ini juga sempat membuat backheel yang menciptakan peluang emas bagi Rafael Leao.

“Kami memiliki koneksi yang sangat baik di lapangan. Saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol, tapi dukungan dari para penggemar, itu sungguh luar biasa,” ujar Olivier Giroud.

Olivier Cagliari juga mengaku merasa sangat antusias bisa tampil di San Siro dengan fans yang sudah bisa menonton di stadion.

“Saya sangat bangga bermain untuk Milan dan bermain di stadion San Siro. Ini adalah emosi yang hebat. Saya sangat senang dengan kinerja tim karena kami memulai pertandingan dengan memainkan sepak bola kami,” tegasnya.

x

Check Also

AC Milan Datangkan Dua Pemain Lagi di Menit-Menit Akhir Jendela Transfer

Milan – Memasuki awal musim 2021/22 ini, AC Milan terlihat sangat sibuk membenahi skuadnya setelah ...