Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Oliver Giroud Cetak Gol Pertama Bagi AC Milan

Oliver Giroud Cetak Gol Pertama Bagi AC Milan

Milan – Olivier Giroud sukses mencetak gol pertamanya bagi AC Milan saat beruji tanding melawan Nice pada Minggu (1/8/2021) dini hari WIB.

Seperti diketahui, AC Milan menyelesaikan transfer pembelian Oliver Giroud beberapa pekan lalu.

Pembelian ini dinilai menguntungkan kedua pihak, karena Oliver Giroud membutuhkan menit bermain, sedangkan AC Milan butuh striker tajam dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Kedatangan Oliver Giroud diharapkan menjadi pelapis atau duet sepadan bagi bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, di musim 2021/22 mendatang.

Dengan gol pertamanya ini, Giroud seakan membuktikan kepada Milan bahwa pembelian dirinya merupakan pilihan yang tepat.

Pada laga melawan Nice tersebut, AC Milan tertinggal lebih dahulu melalui gol penalti yang dicetak Amine Gouiri pada menit ke-59.

Oliver Giroud sendiri baru masuk ke lapangan pada menit ke-61. Selang lima menit kemudian, pemain Timnas Prancis ini berhasil mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan tendangan bebas Samu Castillejo.

Tentu saja gol pertama yang dicetak Giroud ini menjadi awal . . . Gabung . . . yang bagus bagi langkah striker 34 tahun ini bersama AC Milan.

Bagi AC Milan sendiri, kedatangan Oliver Giroud ini selain untuk menggantikan posisi Mario Mandzukic yang memutuskan pergi, juga untuk mempertajam lini depan Rossoneri.

Belum lama ini, AC Milan kehilangan Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma. Namun manajemen Rossoneri berhasil mempermanenkan Fikayo Tomori dan Sandro Tonali.

Pada musim 2021/22 ini, AC Milan diperkirakan masih akan bergantung pada Zlatan Ibrahimovic, namun penyerang berusia 39 tahun ini juga rentan mengalami cedera. Karena itu, posisi Oliver Giroud dinilai sangat penting bagi skuad AC Milan.

x

Check Also

AC Milan Menang di Pekan Pertama, Milanisti Puji Penampilan Mike Maignan

Jakarta – AC Milan menang dengan skor 0-1 saat menjalani laga tandang ke markas Sampdoria, ...