Home > Berita Liga Spanyol > Nomor 14 Barcelona Sudah Ditempati, Nomor 10 Bakal ke Coutinho?

Nomor 14 Barcelona Sudah Ditempati, Nomor 10 Bakal ke Coutinho?

Barcelona baru saja menyelesaikan pendaftaran tiga pemainnya, Memphis Depay, Eric Garcia, dan Rey Manaj, ke LaLiga. Sekarang tiga pemain itu sudah bisa tampil untuk Barcelona di Liga Spanyol 2021-2022. Setelah itu, Barcelona langsung menyelesaikan PR lainnya, yaitu memberi Rey Manaj nomor punggung. Diketahui, Rey Manaj yang baru naik kelas dari Tim B Barcelona belum memiliki nomor punggung.

Beberapa jam sebelum memainkan pertandingan pertama di Liga Spanyol 2020-2021, melawan Real Sociedad di Stadion Camp Nou pada Minggu (15/8/2021) waktu setempat atau Senin pukul 01.00 WIB, Barcelona mengumumkan nomor punggung yang akan dikenakan Rey Manaj. Dilansir dari Sport, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu akan menggunakan nomor 14.

Nomor 14 Barcelona pada musim 2020-2021 dipakai oleh pemain serang mereka, Philippe Coutinho. Dengan nomor 14 diambil alih oleh Rey Manaj, berarti sekarang Philippe Coutinho tidak memiliki nomor punggung. Walau memberikan nomor punggung Philippe Coutinho kepada anggota skuad anyar, bukan berarti Barcelona hendak menyingkirkan pemain asal Brasil itu.

Barcelona malah berniat menjadikan Philippe Coutinho sebagai pewaris nomor punggung yang sebelumnya dipakai legenda klub, Lionel Messi, yakni nomor 10. Menurut jurnalis ESPN bernama Jordi Blanco, Coutinho memang diproyeksi untuk menjadi penerus Lionel Messi dalam hal nomor punggung. Tapi, hal itu belum diumumkan karena pemain 29 tahun itu belum masuk ke dalam skuad pertandingan.

“Rey Manaj saat ini resmi mengambil nomor 14 FC Barcelona dari Coutinho,” . . . Gabung . . . cuit Jordi Blanco.

“Nomor 8 dan 23 yang masing-masing dimiliki Pjanic dan Umtiti masih mengambang di udara.”

“Nomor 10 yang sebelumnya dipegang sosok yang tidak tergantikan, Leo Messi, dipakai oleh Coutinho,” tulis Jordi Blanco menambahkan.

Coutinho sendiri sudah tidak asing dengan nomor 10 di punggungnya. Saat masih bermain untuk Liverpool, dia mengenakan kostum bernomor 10. Di saat menjalani peminjaman di Bayern Muenchen, dia juga memakai nomor itu. Sementara saat bermain untuk Barcelona, Coutinho sudah mengenakan dua nomor punggung berbeda, 14 dan 7, karena nomor 10 dipegang oleh sosok yang 10 kali menjuarai Liga Spanyol bareng Barcelona, Lionel Messi.

Nomor 14 dipakai Coutinho saat pertama kali bergabung ke Barcelona pada paruh kedua musim 2017-2018 atau selama enam bulan setelah kedatangannya dari Liverpool. Sepanjang musim 2018-2019 Coutinho mengenakan nomor 7 sampai akhirnya dipinjamkan ke Bayern Muenchen. Sekembalinya dia dari masa peminjaman, Coutinho kembali mengenakan nomor punggung 14 untuk musim 2020-2021 sebelum nomor itu diakuisisi oleh Manaj.

x

Check Also

Diego Simeone Menyoroti Kartu Merah Yang Didapatkan Joao Felix

Madrid – Pada Sabtu (18/9/2021) Atletico Madrid menjamu Athletic Bilbao berakhir dengan hasil seri 0-0.Pelatih ...